Mulai Besok Pemotor Gratis Naik Jembatan Suramadu

Berita Otomotif

Mulai Besok Pemotor Gratis Naik Jembatan Suramadu

PANDAAN - Presiden Joko Widodo memberi hadiah untuk para pengemudi motor di Surabaya dan Madura. Pasalnya, biaya untuk melewati jembatan Suramadu akan dihilangkan.

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi saat meresmikan Tol Pandaan – Gempol.

“Mulai 13 Juni pukul 00.00, akan digratiskan tarif tol jembatan Suramadu khusus motor,” ungkapnya sesuai dengan yang dilansir dari halaman Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Tak hanya pengendara motor saja yang mendapat hadiah, pengemudi mobil juga akan mendapat hadiah dengan penurunan tarif saat menjelang Lebaran, “Dan sebagai bonus, akan turunkan tarif tol antara 25-35 persen pada H-10 dan H+5 lebaran,” tambahnya.

Saat ini, pengemudi motor harus merogoh kocek sebesar Rp 3.000 untuk dapat melintas di jembatan terpanjang di Indonesia ini. Sementara untuk mobil, pengendara diharuskan membayar jauh lebih tinggi yaitu sebesar Rp 30 ribu. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support