One Way Tol Cikampek - Brebes Hari Ini Mulai Pukul 06.00

Panduan Pembeli

One Way Tol Cikampek - Brebes Hari Ini Mulai Pukul 06.00

JAKARTA - Sistem satu arah (one way) di ruas tol Cikampek sampai Brebes pada Jumat (31/5/2019) sudah diterapkan mulai pkl.06.00 WIB.

Korps lalu lintas (Korlantas) Kepolisian Republik Indonesia, menurut laporan terbaru dari Antara, memberlakukan one way pada pkl 06.00 WIB demi mengantisipasi tumpahan arus pemudik Lebaran 2019 yang diperkirakan mulai berjalan dari Jakarta sesudah sahur hari ini. Adapun titiknya adalah di Tol Trans Jawa, tepatnya mulai Tol Cikampek KM 70 sampai dengan Tol Brebes Barat KM 263.

Arus pemudik dari Ibu Kota sendiri diketahui sudah terjadi sejak Kamis (30/5/2019) kemarin.

“Rencana pkl.06.00 WIB (penerapan one way) mengingat banyak yang bergerak dari Jakarta setelah sahur,” ucap Komisaris Besar Polisi Benyamin, Kabag Ops Korlantas Polri.

Seperti diketahui, baik Badan Pengelola Jalan Tol, Korlantas Polri, serta Kementerian Perhubungan sudah berkoordinasi menyusun strategi demi mengantisipasi eksodus kendaraan dari dan ke Jakarta pada masa mudik Lebaran 2019 hingga awal Juni mendatang. Para pemudik diyakini akan banyak melewati Tol Trans Jawa yang sudah terhubung dari Jakarta hingga ke Probolinggo.

Lebaran Idul Fitri 2019 sendiri hampir pasti jatuh pada 5 Juni mendatang. Puncak arus mudik sendiri diproyeksikan terjadi sejak hari ini sampai 2 Juni nanti.

Selain one way yang berlangsung pada 30 Mei - 2 Juni, contraflow juga menjadi strategi untuk melerai penumpukan kendaraan yang pada tahun ini akan sangat berfokus di ruas tol. Pelaksanaan contraflow, yang awalnya mulai Tol Cikampek KM 29 sampai KM 61, mulai siang kemarin menjadi dari KM 35 sampai KM 69 dengan penambahan jumlah jalur.

Strategi lain di samping dua itu adalah diskon tarif jalan tol. Potongan tarif ini berlaku pada tanggal-tanggal tertentu baik saat arus mudik atau pun arus balik. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support