MPV Murah, Adik Daihatsu Xenia Butuh 1-2 Tahun Lagi

Berita Otomotif

MPV Murah, Adik Daihatsu Xenia Butuh 1-2 Tahun Lagi

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memberikan sinyal kapan versi produksi MPV LCGC Daihatsu mulai dipasarkan di Indonesia.

Menurut Daihatsu, MPV LCGC Daihatsu sebagai MPV 7-seater itu masih butuh waktu 1-2 tahun lagi. Artinya mobil ini bakal jadi pesaing baru Datsun Go+ di segmen LCGC.

"Kami masih butuh pengembangan lebih lanjut," jelas Rudy Ardiman, Corporate Planning Division Head PT ADM.

Dia menjelaskan MPV LCGC Daihatsu dipastikan bakal menjadi MPV murah dan ramah lingkungan dari Daihatsu yang sanggup menampung tujuh orang penumpang dewasa, dan bukan 5 penumpang plus 2 anak kecil di kursi baris ketiganya.

Mobil ini diposisikan sebagai calon adik Daihatsu Xenia. MPV ini berbasis konsep Daihatsu UFC-3 (Ultra Functional Compact) yang tebar pesona di Indonesia International Motor Show tahun ini.

Daihatsu UFC-3 merupakan kelanjutan dari dua konsep sebelumnya UFC dan UFC-2. Daihatsu UFC-2 concept memiliki dimensi PXLXT (3.900 mm, 1.690 mm, 1.620 mm) dengan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Saat di IIMS 2014, Daihatsu sudah melihat respon dari masyarakat dan sesuai harapan. Namun untuk terwujud menjadi produk massal masih butuh study lebih lanjut.

Sebelum diberitakan jika MPV LCGC Daihatsu bakal diproduksi mulai tahun 2016 mendatang. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual