MPMX Bukukan Laba Bersih Rp 363 Miliar Selama 2017

Berita Otomotif

MPMX Bukukan Laba Bersih Rp 363 Miliar Selama 2017

JAKARTA – PT Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Tbk berhasil membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk sebesar Rp 363 miliar.

Rudy Halim selaku Group CEO MPMX meninjau kembali kinerja perseroan pada kuartal ketiga. Adapun MPMX menorehkan kenaikan laba bersih sekitar 25 persen, dari periode yang sama tahun lalu.

“Hasil yang memuaskan ini berkat usaha kami bersama selama 18 bulan terakhir, dalam mereposisi bisnis demi pertumbuhan di masa mendatang. Dengan neraca yang kuat serta marjin operasional yang lebih baik, ke depannya kami dapat mengembangkan dasar aset, serta berinvestasi kembali untuk pengembangan model bisnis baru yang dapat menghasilkan keuntungan besar yang berkelanjutan untuk Perseroan,” ujar Rudy.

Salah satu pencapaian di kuartal ketiga adalah, penandatanganan Fasilitas Club Deal Dual Tranche senilai USD 150 juta, dan Rp 1,25 triliun dengan 8 bank internasional dan lokal. Perjanjian tersebut merupakan bagian dari strategi jangka panjang MPMX yang membawa berbagai keuntungan bagi Perseroan, termasuk penurunan cost of funds yang menghasilkan penghematan biaya sekitar Rp 80 miliar per tahun untuk 5 tahun ke depan, melebihi dana penebusan obligasi one-time.

Selanjutnya, fasilitas Dual Tranche ini juga akan membantu Perseroan mengatasi ketidakpastian pergerakan nilai suku bunga US Dollar, di masa yang akan datang terhadap aliran pendapatan dalam Rupiah Perseroan. Terakhir, fasilitas baru ini menambah fleksibilitas Perseroan, dalam meraih pertumbuhan bisnis di masa mendatang melalui merger dan akuisisi.

“Seiring dengan nilai suku bunga US Dollar yang tidak menentu, sangat krusial bagi kami untuk secara proaktif membuat rencana, dalam mencari dan mendapatkan berbagai struktur pendanaan dengan cara yang paling efektif, saat kami merencanakan pertumbuhan. Ini adalah salah satu kunci fundamental yang akan kami kembangkan demi meningkatkan kinerja tahun depan”, jelas Rudy.

Langkah penting lain yang diambil Perseroan tahun ini adalah, pembayaran dividen tunai interim di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS) pada bulan Oktober, dengan mencatatkan rekor baru untuk Perseroan, dalam sejarah pembagian dividen serta mencerminkan optimisme Perseroan, untuk terus menghasilkan arus kas yang positif dan terus bertumbuh di masa-masa mendatang.

“Kami akan berinvestasi kembali untuk mencapai pertumbuhan di tahun-tahun ke depan, tapi di saat yang bersamaan, kami percaya dan berkomitmen untuk terus bergerak dengan kebijakan dividen yang stabil”, tutup Rudy. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual