Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

MPM Hadapi 2015 dengan Percaya Diri

Berita Otomotif

MPM Hadapi 2015 dengan Percaya Diri

JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (kode saham: MPMX), perusahaan konsumer otomotif di Indonesia, memandang tahun 2015 dengan semangat tinggi. MPM siap berusaha untuk mempertahankan momentum pertumbuhan bisnis. 

Direktur Keuangan MPMX Troy Parwata memaparkan pada periode Januari – Maret 2015 MPMX mencatatkan pendapatan sebesar Rp 3,9 triliun, tumbuh 7% dibandingkan raihan periode sama tahun lalu sebesar Rp 3,6 triliun. Sementara laba bersih Perseroan mencapai Rp 116 miliar.  
 
Kinerja operasional sejumlah anak usaha juga tercatat tumbuh positif sepanjang kuartal I/2015. Penjualan mobil Nissan-Datsun melalui MPMAuto meningkat 165% menjadi 623 unit, premi asuransi melalui MPMInsurance bertumbuh 71%.
 
Di bisnis roda dua, penjualan MPMulia stabil diangka 216.000 unit sepanjang Kuartal I/2015. Jawa Timur dan NTT yang menjadi basis utama penjualan roda dua memiliki profil ekonomi yang sangat baik. 

Pada kuartal I/2015 data Badan Pusat Statistis (BPS) mencatat bahwa ekonomi Jatim tumbuh 5,18%, lebih tinggi diatas pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 4,7%.
 
Di segmen bisnis suku cadang otomotif, Federal Karyatama (FKT) mengoptimalkan peluang pertumbuhan pasar bisnis pelumas antara lain dengan meluncurkan oli khusus mobil dengan merek Federal Mobil dan saat ini sedang dalam tahap penyelesaian pembangunan pabrik pelumas baru berkapasitas 100 juta liter. Pabrik yang berlokasi di Cilegon, Banten ini direncanakan mulai berproduksi pada akhir 2016.
 
“MPM akan terus berusaha mengoptimalkan peluang bisnis tersebut untuk meningkatkan nilai perusahaan dan memberikan manfaat yang optimal kepada stakeholders dan shareholders,” tutur Troy.
 
PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk sendiri adalah perusahaan automotif konsumer yang tumbuh cepat yang didirikan oleh William Soeryadjaya, pendiri Group Astra International di tahun 1987. Pemegang saham mayoritas MPMX adalah Group Saratoga, perusahaan investasi yang didirikan oleh Edwin Soeryadjaya dan Sandiaga Salahuddin Uno.
         
MPMX memiliki misi untuk menyediakan produk – produk dan jasa transportasi yang ramah dan berkualitas tinggi, serta mampu memberikan kepuasan bagi pelanggan. 
Perusahaan ini menawarkan layanan dan produk – produk kami melalui bisnis yang berfokus pada bisnis distribusi dan retail untuk motor Honda di Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur.

Sementara bisnis roda empat yang menyediakan penjualan dan layanan purna jual mobil Nissan dan Datsun di seluruh Indonesia, bisnis consumer part yaitu produksi dan distribusi pelumas bermerek Federal Oil, bisnis jasa penyewaan mobil, serta terakhir bisnis jasa keuangan yang meliputi layanan multifinance dan produk asuransi. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang