MPM Finance Dapat Suntikan Dana Rp 700 Miliar

Berita Otomotif

MPM Finance Dapat Suntikan Dana Rp 700 Miliar

JAKARTA - PT Mitra Pinasthika Mustika Finance (MPM Finance) menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman sindikasi dengan tiga lembaga keuangan Indonesia di kantor pusat MPM Finance di Jakarta Selatan, Kamis (6/4/2017).

Perusahaan pembiayaan itu mendapat fasilitas pinjaman sebesar Rp 700 miliar dari Bank BCA (Rp 350 miliar), Bank BJB (Rp 250 miliar) dan Bang Jateng (Rp 100 miliar) dengan jangka waktu pinjaman selama tiga tahun.

Penandaan dari pinjaman sindikasi ini selanjutnya akan digunakan untuk memenuhi modal kerja perusahaan guna mendukung lini bisnis pembiayaan MPM Finance serta menjaga pertumbuhan portfolio pembiayaan yang sehat dengan memaksimalkan pasar otomotif dalam negeri yang kian berkembang.

Direktur Utama MPM Finance Johny Kandano mengatakan, "Penandatangan pinjaman sindikasi ini sejalan dengan langkah strategis perusahan yang memiliki bisnis di bidang otomotif."

"Dengan suku bank yang lebih saat ini, kami bisa menawarkan suku bunga yang lebih rendah. Walaupun di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang penuh tantangan, saya optimistis bahwa pertumbuhan bisnis perusahaan MPM Finance akan tumbuh positif di tahun 2017. Hal in sejalan dengan peningkatan penjualan otomotif yang mulai bergairah pada semester kedua tauhn lalu," tegas Johny.

Perwakilan dari Bank BCA, Susiana Santoso selaku Senior Vice President of Corporate Finance menegaskan bahwa hari ini merupakan suatu kehormatan bagi BCA untuk dapat menjalin kerja sama dengan MPM Finance.

"Kami berharap fasilitas kredit sindikasi ini dapat memenuhi kebutuhan pengembangan bisnis dan kebutuhan diversifikasi pembiayaan dalam rangka mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan bagi perusahaan," tutup Susiana. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support