MP1 dan Gresini Racing Bertekad Lahirkan Pembalap Indonesia di MotoGP

Berita Otomotif

MP1 dan Gresini Racing Bertekad Lahirkan Pembalap Indonesia di MotoGP

JAKARTA – MP1 (Merah-Putih 1) bekerja sama dengan tim balap Gresini Racing untuk bisa menghadirkan pembalap-pembalap Tanah Air di MotoGP Mandalika 2021.

Kolaborasi MP1 dan Gresini Racing disebutkan terjalin mesra lebih dari satu tahun. Manajemen MP1 akan menjadi rekan Greisini Racing dalam setiap kelas seperti, Moto E, Moto3, Moto2 dan MotoGP. Kedua belah pihak akan berjibaku untuk mendapatkan yang terbaik.

Kontrak ini memberikan kesempatan bagi masyarakat di Indonesia untuk melihat pembalap lokal beraksi di MotoGP. Para riders juga berkesempatan untuk merepresentasikan jati diri di panggung MotoGP.

Gresini sendiri merupakan tim yang menaungi Aprilia di MotoGP, Sementara Federal Oil Gresini di Moto2, Kommerling Gresini Moto3 dan Trentino Gresini MotoE. Bersama MP1, Gresini akan membuat akademi pembibitan pembalap muda yang berbakat dan bertalenta.

Dengan nama Team Indonesia, proyek kerja sama ini akan mendorong para pembalap belia, untuk bisa masuk ke ranah MotoGP di masa mendatang. Langkah paling pertama adalah menghadirkan pembalap Indonesia pada MotoGP Mandalika 2021.
MP1 Indonesia Team

“Proyek ini merupakan berkah untuk seluruh manajemen MP1. MotoGP menjadi olahraga yang populer di Indonesia. Dengan adanya MotoGP Mandalika 2021, visi kami untuk mendukung dan mengembangkan pembalap muda Indonesia terus kami dorong. Kami sangat senang mendapat kemitraan strategis dengan Gresini Racing dan menciptakan Team Indonesia tahun depan,” kata Ance Dewanti, Chief Communications Officer MP1.

Proyek MP1 dan Gresini Racing sendiri dikatakan telah mendapat restu dari Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP. Mereka berharap bisa melihat talenta-talenta muda Tanah Air yang akan berkiprah di gelaran balap motor paling beken se-dunia ini.

“Pengumuman kerja sama strategis antara MP1 dari Indonesia dan Gresini Racing adalah berita yang luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi semua orang yang terlibat dalam balap motor dan tim MotoGP dengan sukses. Kami ingin melihat bagaimana perkembangan dari kemitraan ini ke depannya,” ucap Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar