Movistar Yamaha Jadi Tim Terbaik MotoGP 2015

Berita Otomotif

Movistar Yamaha Jadi Tim Terbaik MotoGP 2015

ARAGON - Setelah 4 tahun dikuasai oleh tim Repsol Honda, Yamaha akhirnya bisa menyalip. Movistar Yamaha merebut predikat sebagai tim terbaik di MotoGP 2015.

Gelar sebagai juara dunia konstruktor atau MotoGP Team World Championship 2015 didapat setelah kemenangan Jorge Lorenzo dan posisi 3 yang didapat Valentino Rossi di MotoGP Aragon semalam. 

Itu adalah podium ganda ke-8 yang berhasil dicetak tim Movistar Yamaha musim ini. Di sisi lain, kemenangan semalam adalah kemenangan ke-60 Lorenzo di ajang Grand Prix dan merupakan podium ke 209 Valentino Rossi di kelas utama. Musim ini, Lorenzo telah memenangi 6 balapan, sementara Rossi mendapat kemenangan di 4 balapan. 

Keduanya memimpin perolehan poin sejauh ini. Lorenzo sukses membukukan 249 poin, selisih hanya 14 poin saja dari pemuncak klasemen, Rossi yang telah mengumpulkan 263 poin.

Tim Movistar Yamaha juga tercatat telah memenangkan 10 dari 14 balapan sejauh ini dan menegaskan pada dunia kalau Yamaha M1 adalah kekuatan yang harus diperhitungkan lagi.

Kolaborasi keduanya juga membuat Yamaha akhirnya mampu merebut gelar juara dunia konstruktor pertama sejak 2010 meski MotoGP masih menyisakan empat balapan lagi. Yamaha juga mengakhiri dominasi tim Repsol Honda yang telah memenangkan kejuaraan selama empat musim terakhir.

"Saya sangat bangga dengan tim dan sangat bangga dengan pekerjaan yang semua orang dari Yamaha lakukan di Jepang. Mereka bekerja pada semua aspek, terutama pada corner entry," kata Lorenzo.

"Itu adalah kelemahan utama kami selama bertahun-tahun sebelumnya. Gelar Team World Championship ini, yang telah kami amankan meski masih empat balapan sebelum akhir musim, berarti banyak bagi kami. Ini merupakan tahun yang luar biasa dari hasil kinerja dari motor dan kami sangat senang."

Sementara Valentino Rossi memandang gelar juara dunia konstruktor ini merupakan prestasi besar untuk semua orang di Yamaha karena tim telah sukses meningkatkan kinerja Yamaha M1.

"Kami melakukan langkah besar dibandingkan tahun lalu dan dibandingkan dengan Honda juga, terutama. Ini juga merupakan prestasi besar bagi riders, karena kita selalu peduli tentang hal ini dan tahun ini saya dan Jorge mampu memenangkan banyak poin dan tiba di depan dengan selish jauh. Jadi semua orang di tim sangat bahagia," lugas The Doctor. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual