Motul Bakal Rilis 22 Pelumas Baru untuk Mobil

Berita Otomotif

Motul Bakal Rilis 22 Pelumas Baru untuk Mobil

JAKARTA - Motul Indonesia akan merilis pelumas baru untuk mobil dan masih akan ada setidaknya 22 varian mulai kuartal kedua 2018.

Motul Indonesia semakin gencar memasarkan produknya di Indonesia. Penetapan PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI) sebagai pemegang merk, menjadi langkah tepat untuk menyebarkan produk Motul.

Di kuartal 1 ini, Mereka memang tengah fokus menggarap pasar roda dua terutama skutik. Tapi, di kuartal kedua nanti Motul Indonesia akan lebih banyak menghadirkan pelumas mobil.

Segmen ini jelas tidak bisa dikurangi porsinya oleh Motul. Apalagi, Carlo Savoca, GM Motul Indonesia sempat memaparkan data bahwa pelumas Motul untuk passenger cars punya kontribusi paling besar yaitu 40 persen dari pendapatan global Motul.

Ini juga yang membuat Motul Indonesia terus berupaya meningkatkan eksistensinya. Mereka bahkan sudah menyiapkan rencana yakni menambah varian pelumas untuk pengguna kendaraan roda empat di Tanah Air.

"Rencana kami ke depan adalah dengan menghadirkan varian-varian baru. Untuk mobil, akan ada 22 pelumas baru lagi. Saat ini sudah ada 33 pelumas. Jadi, total akan ada 55 pelumas," kata Johan Wijaya, Bussiness Development & Head Sales Motul Indonesia di Jakarta Selatan (10/4/2018).

Pihak Motul Indonesia juga memberikan sedikit bocoran bahwa salah satu pelumas mobil baru mereka akan hadir di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Baca juga: Strategi Motul untuk Terus Eksis di Indonesia

Selain produk, PTI dan Motul Indonesia juga terus memperbaiki jaringan penjualan produknya di Indonesia. Saat ini mereka sudah memiliki 13 distributor dan akan ada penambahan 16 distributor lagi. Dengan begitu, akan ada 29 distributor yang dicanangkan untuk 5 tahun ke depan.

Misi untuk memperkuat pangsa pasar Motul di Indonesia tidak hanya melalui pelumas mobil. Mulai tahun ini, Motul juga lebih agresif menghadirkan produk pelumas untuk kendaraan lainnya. Mulai dari sepedamotor hingga kendaraan heavy duty.

"Kedua pasar ini perkembangannya bagus di Indonesia. Dengan begitu, kami yakin nantinya Motul bisa mendapatkan pangsa pasar 1 persen di Indonesia," tutup Carlo.[Ary/Ari]



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual