Motor Rossi Mogok, Ini Penyebabnya

Berita Otomotif

Motor Rossi Mogok, Ini Penyebabnya

VALENCIA – Valentino Rossi kembali mengalami masalah yang membuatnya gagal menyentuh garis finish.

Untuk keenam kalinya The Doctor pulang dengan tangan kosong usai balapan. Hal ini membuat catatan rekor paling buruk dari Rossi sepanjang karirnya. Ia sendiri sempat diragukan bisa tampil di Valencia karena belum sembuh dari virus corona yang menjangkitinya sejak dua pekan silam.

Selain Rossi, semua pembalap Yamaha di Valencia akhir pekan kemarin sebenarnya juga mengalami nasib sial. Fabio Quartararo terjatuh, Maverick Vinales start dari pit dan Franco Morbidelli yang disisihkan beberapa pembalap.

Rossi yang baru bisa tampil mengikuti rangkaian balapan di Valencia pada Sabtu waktu setempat. Pembalap asal Italia ini hanya bisa menjalani lomba selama lima putaran saja. Ini karena motor Yamaha YZR-M1 miliknya mengalami masalah teknis.
Motor Rossi Mogok
Rossi menyudahi balapan lebih cepat dan pasrah kembali gagal mendulang poin pada balapan kali ini. Mantan pembalap Ducati dan Honda ini tidak kehilangan rasa humornya saat menjelaskan masalah yang dihadapinya.

“Ketika mesinnya bermasalah, saya bahkan tidak marah. Saya hanya tertawa saat itu. Mesinnya tidak rusak, hanya masalah teknis pada sistem elektroniknya. Namun saya tetap harus menyudahi balapan lebih cepat. Kejadian seperti ini sudah tidak saya alami selama 12 tahun,” kata Rossi usai lomba.

Rossi datang ke Valencia dikatakan tidak mengusung target apapun. Usai dinyatakan sembuh dari corona, Ia bertolak ke Spanyol dengan misi kangen balap. Rossi lebih perhatian untuk balapan selanjutnya di sirkuit yang sama.

“Memang memalukan kejadian seperti ini. Padahal saya hanya ingin balapan. Saya hanya membalap sangat santai, hanya ingin bisa finish dan memperbanyak kilometer. Saya hanya mempersiapkan diri untuk balapan selanjutnya pekan depan,” tuturnya.

MotoGP masih menyisakan dua balapan tersisa untuk musim ini. Rossi sendiri sudah dipastikan kehilangan peluang untuk mendapatkan gelar juara dunia MotoGP 2020. Musim depan Ia akan membela tim satelit Petronas Yamaha dengan durasi kontrak satu tahun. [Dew//Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar