Motor Offroad Dimodif Jadi Supermoto Mulai Merebak di Jogja

Berita Otomotif

Motor Offroad Dimodif Jadi Supermoto Mulai Merebak di Jogja

YOGYAKARTA – Pengguna Yamaha WR 155 R di Jogja banyak yang memodifikasi kendaraannya dengan gaya supermoto.

Yamaha WR 155 R hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang haus akan petualangan menantang. Kuda besi ini memiliki dimensi yang lebih besar daripada kompetitornya dan mesin modern yang sarat akan teknologi.

Inovasi yang dilakukan oleh manufaktur sepedamotor berlambang Garpu Tala ini membuat para petualang, lebih mudah menaklukkan berbagai medan khususnya offroad. Namun motor jenis ini juga digemari para konsumen yang banyak menggunakan di medan aspal. Walhasil tampilan kendaraan diubah menjadi layaknya unit bergaya supermoto. Gaya ini paling kentara dengan penggunaan ban aspal.

Di Jogja, para pemilik Yamaha WR 155 R banyak yang melakukan transformasi kendaraannya menjadi unit bergaya supermoto. Mereka menganggap gaya tersebut lebih cocok karena penggunaannya lebih banyak di medan aspal perkotaan.

”Saya memilih modifikasi supermoto karena ingin tampak lebih keren, tapi tetap mengedepankan safety dan fungsi, karena saya sering pakai di jalan raya. Dengan makin meluasnya penggunaan motor sport adventure WR 155 R, yang kini diikuti dengan perkembangan modifikasinya membuat pertumbuhan modifikasi supermoto semakin diminati,” ucap Nur Said, salah satu pemilik WR 155 R custom supermoto.
Yamaha WR 155 R
Seiring dengan merebaknya animo konsumen terhadap modifikasi supermoto, Yamaha Jogja menawarkan unit spesial. Terinspirasi dari tim Monster Energy Yamaha Factory MXGP, WR 155 R mendapat sentuhan serupa.

Livery tim yang didominasi warna biru dan hitam, membuat tampilan kendaraan semakin menarik. Tak ayal strategi ini mendapat respon positif dari masyarakat di kota Gudeg tersebut. Adapun unit modifikasi yang ditawarkan tersebut di atas mencapai Rp 4.805.000. Unit ini juga menjadi salah satu bahan promosi di berbagai acara pameran lokal.

”Tingginya minat konsumen di Jogja terhadap WR 155 R membuat kami pun ingin menghadirkan modifikasi WR 155 R Supermoto ini dengan livery Monster Energy Yamaha Factory MXGP. Tanggapan dari publik pun bagus bahkan jadi referensi untuk mengubah tampilan WR 155 R mereka. Semoga ini akan menambah gairah berkendara dengan motor ini,” papar Johannes BMS, Chief Yamaha Jawa Tengah-DIY. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar