Motor Listrik Energica Kebanjiran Pesanan dari China

Berita Otomotif

Motor Listrik Energica Kebanjiran Pesanan dari China

TAIWAN – Energica dikatakan mendapat pesanan unit dalam jumlah besar dari China masih akan terus berlanjut.

Motor listrik perkembangannya terus meningkat di seluruh dunia. Meskipun permintaan kendaraan roda dua bertenaga listrik masih belum masif seperti motor konvensional. Infrastruktur masih menjadi salah satu kendala menggiatkan penggunaan motor listrik.

Di samping itu, salah satu importir di China disebut-sebut melakukan pemesanan unit motor listrik dalam jumlah besar. Importir dengan nama Russ Tiger Eneterprise Co., Ltd melakukan pemesanan unit senilai satu juta dolar Amerika Serikat. Jumlah pesanan ini dikatakan merupakan yang terbesar pernah diterima Energica.

“Motor Listrik menjadi sebuah trend di sini karena bisa menjaga lingkungan. Di samping itu, cuaca dan kebiasaan di Taiwan sangat cocok untuk para pengguna motor listrik. Pemerintah kami juga mendukung industri ini dengan menurunkan nilai pajak,” ucap Russ Tsai, CEO Russ Tiger Enterprise seperti dikutip Rideapart.com.

Menurutnya motor listrik buatan Energica memiliki tampilan menarik unik ala Italia, performa yang mengagumkan dan telah terbukti kualitasnya dengan memasok motor ke kejuaraan MotoE. Hal itulah yang menjadi dasar alasan mereka memesan unit dalam jumlah banyak. Adapun Russ Tiger telah bekerjasama dengan Energica sejak April 2020.
Energica MotoE
Energica dikatakan sebagai salah satu produsen sepedamotor yang hampir tidak terkena imbas pandemi covid-19. Khususnya di Italia, sementara produsen lain mengalami penyusutan permintaan, namun Energica terus berkembang. Mereka dikatakan mendapat pemesanan lebih banyak pada Januari 2020 dibandingkan 2019. Banyak permintaan karena motor listrik satu ini memiliki baterai berkapasitas besar, sehingga bisa menempuh jarak lebih jauh.

Mendapat banyak pesanan, Energica pada akhirnya dihadapkan dengan tantangan untuk mengirimkan motor sesuai jadwal. Dikatakan bahwa pihak manufaktur cukup baik dalam melakukan tugasnya selama ini.

Energica dikabarkan telah meningkatkan kapasitas pengiriman unit buatannya hingga 68 persen dalam 12 bulan. Hal ini merupakan salah satu bagian dalam perjanjian yang disepakati oleh Russ Tiger. Selain meningkatkan kapasitas ke Asia, mereka juga ingin meningkatkan pengiriman ke AS untuk bisa menyelamatkan dealer di sana.

“Jumlah pesanan ini baru sebuah permulaan. Ke depannya akan datang lagi pesanan dari kami,” jelas Russ dengan percaya diri. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar