Motor Hasil Kolaborasi BMW & TVS akan Dijual di Indonesia

Berita Otomotif

Motor Hasil Kolaborasi BMW & TVS akan Dijual di Indonesia

JAKARTA - TVS Motor dan BMW Motorrad memang tengah mengembangkan sebuah sepedamotor sport. Kabar baiknya, motor ini akan lahir di awal tahun 2016 dan akan  dipasarkan untuk para pecinta roda-dua Indonesia.

Seperti diketahui, BMW dan TVS saat ini tengah fokus pada pengembangan motor sport baru. Rekayasa produk 100% dilakukan oleh BMW tetapi perakitan dilakukan oleh TVS. Hasilnya tentu akan menjadi motor sport dengan harga lebih kompetitif.

Nantinya, BMW akan memakai merek BMW sementara TVS tetap pada merk TVS. Dari sejumlah spyshoot yang beredar, motor itu akan mengaplikasi desain ala naked bike.

Proyek BMW-TVS berjalan sesuai rencana. Produk kemungkinan diluncurkan pada semester pertama 2016," cetus Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia R Anandakhrisnan.

Seolah membenarkan rumor yang beredar, Anandakhrisnan juga membocorkan mesin yang akan digendong motor ini bukanlah mesin 250 cc seperti kebanyakan motor sport yang beredar.

"Kami akan bermain di kelas 300 cc," lugasnya.

Pada April 2013, BMW Motorrad dan TVS mengumumkan dimulainya kerjasama mereka. Mereka menyatakan akan membangun motor di bawah 500cc.  [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support