MotoGP Mandalika 2021 Dapat Restu Pemerintah

Berita Otomotif

MotoGP Mandalika 2021 Dapat Restu Pemerintah

JAKARTA – Gelaran MotoGP Indonesia 2021 yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat telah mendapat lampu hijau dari Pemerintah.

Sesuai dengan kalender yang telah dirilis oleh FIM, Indonesia akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP 2021 di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB pada 25 Agustus tahun depan. Setidaknya gelaran ini akan mengharumkan nama bangsa dan kembali mengukir prestasi dalam dunia balap.

Selama tiga hari, para pembalap sekaliber Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan masih banyak lagi, akan berlaga di sirkuit tersebut. SIrkuit dengan panjang lintasan mencapai 4.31 kilometer ini nantinya akan menjadi tuan rumah ke-15. Indonesia akan menggelar balapan motor paling populer di dunia setelah Malaysia dan Thailand.

Persiapan perampungan sirkuit terus dilakukan hingga tuntas. Tim MotoGP Indonesia sendiri telah dibentuk dan segera diresmikan. Tim ini nantinya akan bertugas untuk mengangkat potensi-potensi seiring terlaksananya ajang MotoGP di Indonesia.

“Alhamdulillah sekarang kita sudah mendapat restu (membentuk tim MotoGP Indonesia) dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam waktu dekat ini kita akan meresmikannya,” ungkap Rapsel Ali, Ketua Tim MotoGP Indonesia.

Rapsel yang juga menjabat sebagai anggota komisi VI DPR-RI ini, melibatkan pihak-pihak yang berkompeten dalam bidangnya. Tim ini nantinya akan berkerja untuk meningkatkan sektor pariwisata, sport, industri otomotif, teknologi dan masih banyak lagi.
MotoGP Mandalika 2021
“Di dalam tim ini akan ada nama-nama pembalap Indonesia yang berkolaborasi dengan technical support dari negara lain. Tim ini akan sangat kuat dan solid. Kami juga sangat optimis nantinya akan muncul pembalap-pembalap Indonesia seperti Dimas Ekky Pratama yang merupakan pembalap Moto2,” jelas Rapsel.

Di sisi lain, tim MotoGP Indonesia juga telah mempersiapkan berbagai hal terkait balapan. Intinya nanti akan ada pusat pembibitan pembalap muda berbakat asal Tanah Air. Untuk itu, telah dipersiapkan sejak saat ini.

“Kami tengah mempersiapkan kerja sama dengan berbagai pihak yang kompeten. Dari kerja sama itu, akan dipersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp. Dengan semakin banyaknya training camp milik negara, maka akan lahir bibit-bibit muda di masa depan,” kata Febby Sagita, Direktur Teknis Tim MotoGP Indonesia. [Dew/Ari]

Tim MotoGP Indonesia

M. Rapsel Ali - Ketua Tim

Kemalsyah Nasution - Direktur Tim

Febby Sagita - Direktur Teknis

Maliki Ramadhan - Manager Tim

Direktur Komersial : Irawan Suchayono

Dimas Ekky Pratama - Pembalap



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar