MotoGP Catalunya: Rossi Menang, Lorenzo Terjatuh

Berita Otomotif

MotoGP Catalunya: Rossi Menang, Lorenzo Terjatuh

Barcelona - Valentino Rossi berhasil meraih kemenangan di MotoGP Catalunya 2016. The Doctor berhasil mengatasi perlawanan Marc Marquez jelang balapan berakhir. Sedangkan Jorge Lorenzo terjatuh.

Ketika perlombaan dimulai, Marc Marquez yang memulai start dari posisi paling depan langsung disalip oleh Lorenzo. Posisi 1, 2, dan 3 ditempati rider Spanyol: Lorenzo, Marquez, dan Dani Pedrosa.

Lalu di mana Rossi? Memulai balap dari posisi ke-5, Rossi sempat melorot ke posisi 8. Tapi Rossi langsung menunjukkan kelasnya.

The Doctor memacu Yamaha M1 miliknya untuk kemudian melesat ke depan hingga akhirnya dia melewati Pedrosa di lap ke-3 dan Marquez tak lama kemudian.

Entah apa yang salah dengan motor Lorenzo, pembalap berjuluk ‘Por Fuera’ tertinggal cukup jauh. Lorenzo bahkan disalip oleh duo pembalap Repsol Honda untuk kemudian diteror oleh Vinales yang tampil cukup impresif.

Rider yang membela Suzuki itu terus membayangi Lorenzo dan terjadi salip menyalip di antara keduanya. Pada lap ke-11, Vinales mengalahkan Lorenzo.

Penderitaan Lorenzo mencapai puncaknya ketika Andrea Iannone tidak bisa mengendalikan Ducati Desmosedici GP16 miliknya. Motor Iannone menyentuh bagian buritan motor Lorenzo yang membuat keduanya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Di depan, posisi tidak berubah. Rossi-Marquez-Pedrosa ada di depan. Tapi saat balapan menyisakan lima putaran Rossi dan Marquez menyajikan pertarungan menarik hingga akhirnya Marquez berhasil merebut posisi terdepan.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena Rossi mampu merebut kembali posisi pertama untuk kemudian melaju meninggalkan 'Baby Alien' hingga bendera kotak-kotak dikibarkan.

Dengan kemenangan ini Rossi kini memiliki 103 poin dan berada di posisi ke-3. Sedangkan Lorenzo tersingkir ke posisi ke-2 dengan 115 poin. Namun tambahan 20 poin membuat Marquez kini berada di puncak klasemen pembalap sementara dengan 125 poin dari 7 seri MotoGP 2016. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual