Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Dua Pekan Jelang MotoGP 2022 Mandalika, Baru 35 Persen Tiket Laku

Berita Otomotif

Dua Pekan Jelang MotoGP 2022 Mandalika, Baru 35 Persen Tiket Laku

JAKARTA - Penjualan tiket MotoGP 2022 Mandalika baru sekitar 35 persen dari jumlah yang disediakan, dua pekan jelang balapan. Namun, penyelenggara optimistis angkanya akan melonjak mendekati hari-H.

Direktur Pemasaran PT. Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney) Maya Watono menjelaskan sejauh ini penjualan tiket MotoGP 2022 Mandalika mencapai lebih dari 22 ribu. Adapun total tiket yang disediakan mendekati 63 ribu, tepatnya 62.662.

“Penjualan tiket sampai saat ini secara kuantitas ada di angka 22.300,” ucap dia dalam konferensi pers virtual pada Rabu (2/3/2022).

Berarti, berdasarkan perhitungan Mobil123.com, tiket yang sudah dibeli baru sekitar 35,59 persennya.

MotoGP 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang. Sirkuit yang berada di Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut sebelumnya juga menggelar tes pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Maya yakin penjualan tiket MotoGP 2022 Mandalika bakal terakselerasi mendekati dimulainya ajang balap motor paling bergengsi di dunia tersebut. Apalagi, masyarakat sekitar NTB ia klaim juga memperlihatkan peningkatan animo untuk menonton langsung.

“Mungkin kita juga tahu kebiasaan masyarakat Indonesia yang kadang melakukan pembelian sering mepet ke hari-H,” tukasnya.

“Kami sangat percaya diri bahwa dalam beberapa minggu ke depan tiket Day 3 akan sold out (terjual habis),” lanjutnya.

Tiket MotoGP 2022 Mandalika sendiri terbagi ke dalam beberapa kelas atau kategori. Ada General Admission yang tanpa kursi, Standard Grandstand, Premium Grandstand, VIP Hospitality Suites Deluxe Class, VIP Hospitally Suites Premiere Class.

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Arie Prasetyo menjelaskan untuk General Admission kurang-lebih ada 10 ribu tiket. Lalu, untuk Standard Grandstand, terdapat 28.78 tiket.

Premium Grandstand menyediakan 22.056 tiket. Sementara, VIP Hospitality Suites baik yang Deluxe Class maupun Premiere Class terdiri dari sekitar 3.000 tiket.

Para penyelenggara MotoGP 2022 Mandalika saat ini sedang berkejaran dengan waktu mengaspal ulang trek. Ini menjadi kewajiban dari Dorna Sports maupun FIM, karena ketika tes pramusim banyak bagian aspal yang terkelupas.

Pengaspalan ulang serta pembenahan seluruh area Sirkuit Mandalika ditargetkan rampung pada 10 Maret. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang