Monster yang Dijual Terbatas, Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Berita Otomotif

Monster yang Dijual Terbatas, Ducati Diavel 1260 Lamborghini

BOLOGNA – Kolaborasi antara Ducati dan Lamborghini menghasilkan Ducati Diavel 1260 Lamborghini. Para penggila Ducati dan Lamborghini layak membelinya karena dijual dalam jumlah terbatas.

Ducati mengatakan Ducati Diavel 1260 Lamborghini hanya akan dibuat sebanyak 630 unit. Inilah model rangkaian Ducati yang memukau para penggemar di mana pun karena kepribadiannya, perilaku naked sportbike telanjangnya di jalan, mesin sport asli, dan desainnya.

“Dalam menciptakan Diavel yang terinspirasi oleh Lamborghini Siàn FKP 37, kami merayakan nilai-nilai yang kami bagi dengan Lamborghini: kami orang-orang Italia, kami sporty, dan desain adalah elemen khas untuk kreasi kami," kata Andrea Ferraresi, Direktur Centro Stile Ducati.

Ducati Diavel 1260 Lamborghini

"Ducati Diavel 1260 Lamborghini  dirancang menggunakan bahasa gaya sama yang membedakan mobil super sport, jadi kami telah mendesain ulang elemen-elemen yang paling menjadi ciri Diavel. Misalnya, pelek yang merupakan komponen fundamental untuk sepedamotor seperti ini, ditempa (forged) dan langsung mendekatkan motor ke mobil. Seluruh bodywork terbuat dari serat karbon, material yang berharga dan ringan. Hasilnya adalah sebuah sepedamotor dengan penampilan panggung yang luar biasa, item kolektor sejati dari sudut pandang gaya dan Diavel 100% saat berkendara."

Untuk melaksanakan proyek ini, para desainer Ducati memilih Lamborghini Siàn FKP 37 sebagai inspirasi. Ini mobil paling bergengsi yang pernah dibuat oleh Lamborghini: tersedia hanya dalam 63 unit, masing-masing disesuaikan dengan permintaan para pelanggan tertentu. Super sport car ini pun terinspirasi oleh Lamborghini Countach, memiliki garis-garis setajam silet, keanggunan aerodinamis, dan siluet sempurna. Menghasilkan gabungan tenaga panas dan listrik 819 hp (602 kW), Siàn FKP 37 adalah Lamborghini terkuat yang pernah diproduksi.

Ducati Diavel

Livery Ducati Diavel 1260 Lamborghini menggunakan cat yang sama persis dengan Lamborghini Siàn FKP 37, dengan bodywork yang bercirikan warna "Gea Green", sedangkan rangka, ekor jok, dan pelek tempa dihiasi dengan penggunaan warna "Electrum Gold". Sentuhan "Ducati Red" juga terlihat dari pewarnaan kaliper rem Brembo M50 radial mount.

Pelindung radiator dan air intake, silencer cover, spoiler, central tank cover, seat cover, spatbor depan dan belakang, cover dashboard dan rangka headlight terbuat dari bahan karbon.

Ducati Diavel 1260 Lamborghini menggondol mesin Ducati Testastretta DVT 1262 cc VVT. Mesin homologasi Euro 5 ini mampu menghasilkan tenaga 162 hp (119 kW) pada 9.500 rpm dan 129 Nm (13,2 kgm) pada 7.500 rpm dengan kurva torsi datar langsung dari putaran sedang-rendah, yang menjamin respons yang bertenaga dan energik di sepanjang waktu.

Beberapa fitur utama Ducati Diavel 1260 Lamborghini  adalah:

  • Posisi berkendara "power cruiser" yang khas dan ergonomis model Diavel
  • Rangka teralis baja tubular yang terbuka
  • Ban belakang selebar 240 mm
  • Swingarm aluminium satu sisi, dan suspensi Öhlins yang dapat disetel sepenuhnya di depan dan belakang.
  • Roda tempa dan komponen serat karbon memungkinkan motor memiliki bobot kering hanya 220 kg

Ducati Diavel 1260 Lamborghini akan bergabung dengan jajaran Ducati Diavel 1260. Ducati Diavel 1260 Lamborghini akan tersedia mulai akhir Desember 2020. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar