Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Gelar Pameran Mobil Listrik PEVS 2022, Moeldoko: BBM Naik, Siapa Takut?

Berita Otomotif

Gelar Pameran Mobil Listrik PEVS 2022, Moeldoko: BBM Naik, Siapa Takut?

JAKARTA – Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) yang dipimpin Moeldoko bersiap menggelar sebuah pameran mobil listrik pada Juli 2022.

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, nama pameran itu, diinisiasi oleh asosiasi tersebut bersama-sama dengan Dyandra Promosindo. Pameran berlangsung pada 22-31 Juli mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum Periklindo Moeldoko berharap PEVS 2022 bisa menjadi ajang edukasi sekaligus momentum untuk melompat ke era kendaraan listrik.

Pemerintah sendiri, menurutnya, sudah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 untuk mengakselerasi terciptanya pasar serta industri mobil listrik di Tanah Air.

“Ada tagline (slogan) yang kami kembangkan di pameran ini yaitu ‘BBM Naik, Siapa Takut?’” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu dalam konferensi pers pada Senin (11/7/2022) di Jakarta.

“Jadi, kalau tidak ingin boros membeli BBM (bahan bakar minyak), segeralah menggunakan mobil serta motor listrik. Semuanya serba baterai listrik dan negara juga bisa mengurangi impor BBM. Masyarakat bisa menikmati lingkungan yang bersih,” lanjut purnawirawan Jendral TNI ini.

Project Manager PEVS 2022 Rudi M.F menjelaskan PEVS 2022 tak hanya akan menampilkan mobil listrik maupun sepeda motor listrik untuk penumpang.

Kendaraan niaga listrik, moda transportasi publik berdaya listrik, hingga para ‘pemain’ dari industri pendukungnya juga bakal hadir. Jumlah eksibitor ia klaim mencapai 50 merek.

“Di sini, kita akan melihatnya merek-merek dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Rudi.

PEVS 2022 antara lain bakal diramaikan oleh para anggota Periklindo seperti Wuling, DFSK, Benelli, ABC Lithium, Mitra Anak Bangsa (MAB), Smoot.

Bakal ada pula antara lain Mitsubishi Fuso, Gesits, Selis, Niu, Nozomi, Davigo, Datam, Haka Motors, Prestige.

Selama 10 hari, jumlah pengunjung PEVS 2022 ditargetkan mencapai 100 ribu orang.

”Sebagai target transaksi, untuk pameran tahun pertama ini kami mencanangkan angka realistis. Rp500 miliar,” tandas Rudi.

Transaksi di dalam PEVS 2022 disokong oleh Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai sponsor utama. Berbagai promo sudah mereka siapkan.

“Ada bunga mulai 0 persen untuk tenor satu tahun, DP (down payment/uang muka) mulai 10 persen, dan tenor cukup menarik yaitu hingga tujuh tahun,” papar Strategic Marketing and Communication Division Head MTF Afri Feder Fauzi mengenai sebagian promo di PEVS 2022. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang