Moeldoko, Ketum Demokrat Versi KLB Ternyata Punya Mobil Hybrid Ini Lho

Berita Otomotif

Moeldoko, Ketum Demokrat Versi KLB Ternyata Punya Mobil Hybrid Ini Lho

JAKARTA – Nama Moeldoko sedang menjadi perbincangan hangat karena menjadi Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatera Utara. Siapa sangka, dia memilih mobil hybrid sebagai kendaraan pribadi.

Seperti banyak diberitakan, Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat melalui KLB yang berlangsung pada 5 Maret 2021 lalu di Deli Serdang, Sumatera Utara. KLB ini diklaim dihadiri oleh 1.200 anggota dari partai tersebut.

Dengan demikian, Partai Demokrat saat ini memiliki dua Ketua Umum. Pertama adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang menduduki jabatan tersebut lewat Kongres V pada 2020 silam di Jakarta Convention Center, sementara yang kedua adalah Moeldoko.

Moeldoko, mantan Panglima TNI yang sekarang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan, sendiri mengaku hanya memiliki satu mobil. Ini tercantum dalam dokumen Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari situs resmi Komisi Pemberantasan Korupsi.

Moeldoko, Kepala Staf Kepresidenan dan Ketum Demokrat versi KLB Punya Toyota Camry Hybrid 2012

Menariknya, mobil tersebut tidak berteknologi konvensional. Moeldoko memilih mobil hybrid sebagai kendaraan pribadi.

Adapun modelnya, menurut dokumen LHKPN yang ia serahkan ke KPK pada Maret 2020, adalah Toyota Camry hybrid tahun produksi 2012. Tidak ada lagi model lain yang tertulis di sana.

Nilai jual dari Camry hybrid 2012, menurut Moeldoko ketika laporan tersebut ia serahkan, mencapai Rp 200 juta.

Pilihan-pilihan Camry hybrid bekas juga dapat ditelusuri dan dibeli dari Mobil123.com. Ketika berita ini dinaikkan pada Senin (8/3/2021) sekitar pkl.11.30 WIB, terdapat 39 iklan Camry hybrid bekas dari berbagai tahun produksi dan harga.

Toyota Camry Hybrid Bekas 2012 di Mobil123.com

Unit tertua berasal dari tahun produksi 2012, yang berjumlah delapan iklan. Sementara itu, unit termuda merupakan rakitan 2019, dengan jumlah 17 iklan.

Harga terendah dari sedan hybrid bekas milik Toyota itu sekarang berkisar di Rp 200 jutaan. Banderol tertinggi Camry hybrid bekas, di sisi lain, mencapai Rp 600 jutaan.

Camry hybrid terakhir kali diperbarui Toyota Indonesia pada 2019. Hanya ada satu tipe yang dijual di negara ini yaitu 2.5-liter AT hybrid seharga on-the-road Jakarta Rp 849,5 juta per Maret 2021. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar