Modifikasi Sangar Toyota Corolla

Berita Otomotif

Modifikasi Sangar Toyota Corolla

JAKARTA - Siapa yang tidak mengenal Toyota Corolla. Mobil ini sangat melegenda, bahkan menjadi mobil terlaris dunia.

Salah satu pecinta setia Toyota Corolla adalah Ari Genggam Widyarto. Pemilik Toyota Corrolla lansiran 1995 memberikan beberapa cubitan di sedan kesayangnnya ini.

Umumnya, Toyota Corolla digunakan menjadi mobil sehari-hari untuk kepentingan keluarga. Namun, Ari berhasil mengubahnya menjadi lebih sangar ala JDM (Japan Domestic Market), dari sisi eksterior, interior dan kaki-kaki.

Dilihat dari sisi ekterior, yang paling mencolok adalah digunakannya front bumper dari Subaru Gen 1 yang dikawinkan dengan fog lamp asli Subaru. Headlight juga tidak luput dari tangan dingin Ari, yang mengubahnya dengan Altis Projector dan dikawinkan dengan BZ Touring Grille.

Pada bagian interior dilengkapi dengan perlengkapan ala JDM yang kental. Sebut saja setir OEM Momo Toyota Celica, OEM BZ Touring digunakan untuk melengkapi speedo cluster, lever light & wiper dan arm rest.

Untuk menjadikannya tampil sangar, pedal-pedal orisinal diganti dengan Razo, knop perseneling diganti dengan TRD Tshift knop, dan kursi Recaro modular fishnet. Warna hitam yang mendominasi interior ini praktis menjadikan interior mobil tampil sangar.

Untuk kaki-kakinya, Ari mempercayakan Enkei RS Evolution R12 dan ban Toyo DRB untuk menjadikan mobilnya lebih sporty. Untuk suspensi, diimbuhi Eibach E 10 Lowering kit dan Kayaba Excel Gshock Absorber.

Masuk ke kap mesin, Ari memoles mesinnya dengan serangkaian aksesori yang membuatnya menjadi lebih hidup. TRD Spark Plug, TRD Air Filter, TRD Oil Cap, TRD Radioator Cap, Greedy Cooling Plate, hingga Full Set Samco Radiator Hose terpasang.

Cukup sangar bung. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual