Modifikasi Mobil Bergaya JDM Makin Hits

Berita Otomotif

Modifikasi Mobil Bergaya JDM Makin Hits

JAKARTA – Modifikasi mobil bergaya Japan Domestic Market (JDM) saat ini tengah menjadi tren di Indonesia.

Salah satu aliran modifikasi tersebut dipercaya mampu membuat tampilan mobil lebih sporti. Aliran ini sejak awal kepopulerannya memang mengandalkan tampilan yang lebih menarik, khususnya bagi anak mudah yang dinamis.

Mengawali 2021, HSR ikut memanfaatkan momen dengan meluncurkan rumah-ruma roda atau biasa disebut velg, bergaya JDM. Salah satu komponen kaki-kaki mobil ini dinamakan dengan Boroko Series yang merupakan produk orisinil dari HSR.

Boroko Series ini memiliki sembilan produk yang masuk ke dalam aliran JDM. Diantaranya adalah HSR Gymkana, HSR Hyura, HSR Keunikai, HSR Boon, HSR Sebunsuta, HSR Indy, HSR Daimon, HSR Tikala, dan HSR Sirius.

HSR Boroko Series diharapkan mampu memenuhi kebutuhan konsumen akan velg ala JDM. Kualitas rumah roda yang selama ini telah terbukti dan terpercaya, dipadukan dengan gaya yang tengah menjadi acuan dari para pelaku modifikasi di Tanah Air.
Modifikasi JDM Style
“Kami bersama tim R&D HSR Wheel, memikirkan matang-matang desain dari masing-masing velg Boroko Series ini. Mulai dari segi ketahanan, bentuk, hingga konsep, semuanya dibuat secara matang demi mendapatkan hasil maksimal,” tutur Hendra Wijaya, Marketing Director HSR Wheel.

Beberapa konsep yang dihadirkan pada Boroko Series diambil dari hal-hal unik yang ada di dunia. Mulai dari nama sebuah ajang balap mobil, nama hewan laut, nama kota di Indonesia dan nama bintang di angkasa.

Semua konsep dan inspirasi tersebut tentu saja memiliki maknanya tersendiri. Namun semua velg pada series Boroko ini di desain dan di produksi dengan untuk menghasilkan sebuah velg yang pasti disukai oleh konsumen.

“Intinya adalah, semua velg HSR Wheel termasuk yang ada pada Boroko Series ini diproduksi secara detail dan juga memperhitungkan banyak aspek di dalamnya. Mulai dari ketahanan, kenyamanan, keawetan, hingga desain yang ciamik agar mobil tampil lebih ganteng ketika menggunakannya, ucap Aldhy Rais, Community Manager HSR.

Velg-velg Boroko Series ini sudah tersedia di seluruh diler resmi HSR Wheel di Indonesia. Untuk ukurannya semua velg ini sudah bisa dipasangkan untuk semua varian mobil. Mulai dari diameter 15 inci, 16 inci dan 17 inci. Sedangkan untuk PCD (pitch circle diameter), dari double pcd 4x100 dan 4x114, kemudian 5x100 dan 5x114. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar