Modifikasi Kawasaki W175 Bertema Bitcoin

Berita Otomotif

Modifikasi Kawasaki W175 Bertema Bitcoin

JAKARTA – Kawasaki W175 dirombak bertema Bitcoin dengan maksud untuk mengedukasi dunia cryptocurrency.

Agus Artemiz yang merupakan founder komunitas Cryptoiz dikatakan memiliki minat pada dunia kripto, bahkan sejak cryptocurrency belum populer di Tanah Air.

Berkolaborasi dengan Speedking Garage, Ia merelakan Kawasaki W175 dimodifikasi dengan tema Bitcoin.

Adapun motornya sendiri diberikan konsep Cafe Racer Classic dengan sentuhan identitas Bitcoin.

Kuda besi asal Jepang ini dikreasikan agar tampilannya simpel, namun tetap menjunjung tinggi aura klasik ala cafe racer.

Speedking Garage dipercayakan melakukan modifikasi yang biayanya mencapai Rp40 juta. Dana tersebut digunakan untuk membeli berbagai komponen motor, sekaligus jasa modifikasi dari bengkel yang terletak di kota Kembang, Bandung.

Yank, selaku penggawa Speedking Garage mengatakan untuk memperkuat tema Bitcoin, motor dilabur cat hitam dan emas. Lalu, adapula sentuhan warna kuning pada bagian pelat nomor demi menguatkan tema yang dituju.

Untuk mencapai niatnya, rumah modifikasi tersebut menggunakan cat merek Sikken.

Dikatakan bahwa kesulitan dalam pekerjaannya kali ini adalah menyesuaikan grafis dengan tema yang diinginkan. 


Modifikasi Kawasaki W175

Cafe racer yang memiliki ciri khas buntut tawon (hornet) dibuat dengan teknik clay modelling. Hasilnya tunggangan motor ini memiliki tampilan enak dilihat dan makin menunjukkan keunikkannya.

Berkat ciri khasnya tersebut, Kawasaki W175 bertemakan Bitcoin ini hanya bisa dikendarai sendirian. Hal ini dikarenakan buntut tawon tersebut di atas, meniadakan jok belakang.

Lalu proses modifikasi dilanjutkan dengan pembuatan komponen-komponen kecil menggunakan teknologi laser CNC. Teknologi ini membuat hasilnya lebih presisi sesuai dengan buatan pabrikan dan terlihat lebih rapi.

Tangki bensin orisinal W175 digantikan dengan model TR175. Hal ini dimaksudkan untuk mendapatkan dimensi yang lebih ramping, namun tetap nyambung dengan temanya.
W175 Modif

Urusan kaki-kaki, swing arm bawaan pabrik dikatakan terlalu pendek, maka diganti dengan custom yang lebih panjang 5 cm. Sementara suspensi belakangnya menggunakan Ohlins yang terkenal memiliki performa ciamik.

Bagian depannya disematkan alat peredam kejut upside down merek Showa. Shock dengan model terbalik tersebut memberikan tampilan lebih mentereng.

Lalu bagian rodanya menggunakan velg merek DFT dan dibungkus dengan ban Pirelli Diablo Rosso. Kombinasi keduanya membuat tampilan kendaraan padat dan sangar. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar