Modal Smartphone, Masyarakat Bisa Ikut Kompetisi Video V-Kool

Berita Otomotif

Modal Smartphone, Masyarakat Bisa Ikut Kompetisi Video V-Kool

JAKARTA – Gelaran kompetisi V-Kool yang bertajuk V-Kool Creative Challenge Indonesia 2016 merupakan sebuah kompetisi menarik.

Dalam kompetisi ini, para filmmaker muda Indonesia diharapkan dapat memanfaatkannya sebagai wadah bagi mereka untuk menunjukkan potensi dan kreatifitas dalam menggarap sebuah film.

Menariknya lagi, dalam kompetisi ini peserta tidak diwajibkan untuk menggunakan kamera beresolusi tinggi. Cukup menggunakan smartphone, mereka dapat melakukan pengambilan video dan menyerahkan kepada pihak penyelenggara.

“Boleh dengan smartphone, karena video ini nantinya memang akan disebar di social media, bukan di bioskop yang mengharuskan resolusinya tinggi,” ungkap Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari.

Hal senada juga dilontarkan oleh Garin Nugroho, Ketua Dewan Juri V-Kool Creative Challenge 2016. Ia menilai bahwa saat ini smartphone sudah menjadi sarana yang cukup untuk membuat video berkualitas khususnya untuk video di social media.

“Di banyak festival besar sudah ada workshop tentang membuat video dari smartphone. Bagaimana membuat karya dari layar yang kecil. Dan ini merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk bercerita di layar kecil. Dunia perfilman kini sudah ada di tangan masing-masing orang . Tangan menjadi kamera itu sendiri,” ungkapnya.

Beruntungnya, di smartphone Lenovo Vibe K4 Note telah memiliki beragam fitur menarik yang cukup untuk membuat video berkualitas. Selain telah dilengkapi dengan kamera beresolusi 13 mega pixel, Lenovo Vibe K4 Note telah dilengkapi dengan fitur PDAF fast focus, phase detection, Digital Image stabilitation plus Scene mode, HD serta panorama.

Kapasitas penyimpanan pada Lenovo Vibe K4 Note mencapai 16 GB dan ram 3GB. Dengan demikian, para filmmaker tidak perlu khawatir kapasitas smartphone menjadi berlebih dan menjadi lemot. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support