Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil123 Prediksi Grand New Toyota Avanza dan Honda BR-V akan Berkilau di Tahun-tahun Mendatang

Berita Otomotif

Mobil123 Prediksi Grand New Toyota Avanza dan Honda BR-V akan Berkilau di Tahun-tahun Mendatang

JAKARTA – Agustus 2015 menjadi salah satu terpenting sepanjang tahun ini bagi dunia otomotif Indonesia karena untuk pertama kalinya dua pameran akbar digelar: pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dan Indonesia International Motor Show (IIMS).

Kedua peristiwa tersebut diharapkan menjadi titik balik kenaikan penjualan kendaraan bermotor yang selama beberapa bulan belakangan mengalami kelesuan. GIIAS mencatat transaksi penjualan kendaraan bermotor sekitar Rp 5,46 triliun (belum final) sementara IIMS menorehkan lebih dari Rp 1,6 triliun.

Di dua pameran tersebut, terutama GIIAS, banyak mobil baru diluncurkan dan mulai dijual secara resmi, serta langsung diburu oleh ribuan orang. Sebut saja grand new Toyota Avanza, great new Daihatsu Xenia, new Suzuki Ertiga, Nissan X-Trail Hybrid, Honda BR-V dan lain-lain.

Kemunculan versi terbaru Toyota Avanza sangat ditunggu oleh masyarakat dan pembaca Mobil123.com – portal otomotif nomor 1 di Indonesia. Hal itu tercermin dari tingginya pencarian berita dengan keywords “grand new avanza”, “harga grand new avanza” dan “new avanza” di Mobil123.com selama Agustus 2015.

Artikel berjudul “Bocoran Harga Grand New Avanza” menjadi berita terpopuler, diikuti oleh “Nih New Toyota Avanza Veloz 2016” dan “Ini 9 Keunggulan New Toyota Avanza dan Veloz”. 

“Seperti kita ketahui Toyota Avanza merupakan sebuah mobil sangat fenomenal dan telah menjadi mobil terfavorit di Indonesia. Berdasarkan data dari Toyota Indonesia, penjualan kumulatif Toyota Avanza telah melebihi 1,3 juta unit sejak dipasarkan pertama kali pada 2004. Tidak mengherankan ketika versi barunya sangat dicari oleh masyarakat,” kata PC Gan, country manager Mobil123.com.

PC Gan pun memprediksi Honda BR-V akan menjadi salah satu mobil sukses di masa depan. Berdasarkan traffic Mobil123.com, pencarian berita mengenai Honda BR-V menempati urutan kedua setelah Toyota Avanza.

Sejumlah artikel mengenai Honda BR-V masuk dalam 10-Besar berita terlaris Mobil123.com sepanjang Agustus 2015. “Harga Honda BR-V Sangat Menggoda”, “Kian Penting, Honda BR-V akan Mendarat Pertama di Indonesia”, dan “Inilah Kabin Honda BR-V”.       

“Kami mendengar selama IIMS dan GIIAS 2015, Honda BR-V telah terpesan sebanyak 1.000 unit. Ini merupakan satu langkah bagus bagi compact CUV (crossover utility vehicle) Honda yang akan mulai dijual awal 2016 di Indonesia.” [Idr/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang