Mobil yang Bisa 'Bicara' Bukan Mimpi

Berita Otomotif

Mobil yang Bisa 'Bicara' Bukan Mimpi

JAKARTA - Produsen mobil global semakin bersemangat mewujudkan mobil yang bisa 'bicara' satu sama lain. Sebab mobil tersebut bisa mengurangi kecelakaan di jalan raya.

Seperti merek mobil asal Amerika Serikat General Motors (GM). Bahkan pabrikan otomotif nomor satu di AS itu akan menampilkan mobil yang bisa bicara 2 tahun lagi.

Dilansir Reuters, Senin (8/9/2014) kepastian GM akan memperkenalkan mobil yang bisa bicara disampaikan langsung oleh CEO General Motors Mary Barra.

"Mobil yang bisa bicara (vehicle-to-vehicle) dan mobil otomatis salah satu kemajuan teknologi otomotif yang memudahkan pengguna mobil. Mobil tersebut adalah jawaban dan pemecah masalah yang selama ini dihadapi oleh pemilik mobil," kata Barra

Untuk mewujudkan mobil yang bisa bicara GM sudah mengucurkan dana untuk meneliti mobil depan tersebut. Tidak hanya GM, merek seperti HondaFord, Nissan, Toyota dikabarkan sudah banyak meneliti mobil yang bisa bicara untuk kemudahan pengendara.

Seperti Honda. Baru-baru ini baru saja membocorkan rencana mengembangkan fitur terbaru 'cruise control' yang bisa meringankan kerja manusia ketika berada di balik kemudi. Fitur tersebut mirip dengan yang dikembangkan Nissan dan Toyota.

Dijelaskan, masing-masing produsen mobil siap mengucurkan dana sebesar US$ 1 juta selama 3 tahun dan disalurkan kepada Universitas Michigan melalui Pusat Transformasi Mobilitas (PTM). Tidak hanya GM. Semua produsen mobil yang terlibat berharap bisa mewujudkan mobil berfitur cerdas itu pada 2021. 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support