Mobil Toyota Ini Pakai Mesin Diesel BMW

Berita Otomotif

Mobil Toyota Ini Pakai Mesin Diesel BMW

LONDON - BMW dan Toyota sudah memutuskan untuk bekerja sama. Dalam perjanjian ini mulai terlihat jika kedua perusahaan akan saling menguntungkan. Kabar terbaru mesin 1.6-liter diesel dan 2.0-liter diesel tersimpan pada new Avensis 2016 adalah milik perusahaan asal Jerman BMW.

Mesin 1.6-liter D-4D tersebut mampu melontarkan tenaga 110 hp dan torsi 270 Nm pada 1.750 - 2.250 rpm. Sedangkan mesin 2.0-liter D-4D memiliki tenaga 141 hp dengan torsi 320 Nm yang menggantikan mesin 2.2-liter yang sebelumnya tersimpan pada Toyota Avensis.

"Ya mesin baru 1.6-liter diesel itu dari BMW, dan 2.0-liter pada Avensis," kata Juru Bicara Toyota UK dilansir Just Auto, Jumat (15/5/2015).

BMW mengklaim mesin 1.6-liter bisa bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan 10,5 detik sebelum menyentuh kecepatan maksimum 118 mph (200 kpj).

Produsen mobil ternama asal Jerman ini menjelaskan mesin 1.6-liter tersebut memiliki sistem injeksi bahan bakar solenoid baru dengan pompa pasokan yang lebih besar dan tekanan injeksi common-rail lebih tinggi (180mpa).

Penyimpanan NOx (NSR) katalis telah diadopsi dalam sistem pembuangan untuk memenuhi persyaratan Euro 6 untuk mengurangi Nox sampai 55%.

Diakui mesin ini memiliki desain baru tepat pada piston dengan ruang pembakaran lebih ekonomis hingga 34 persen. Piston baru ini memiliki lapisan karbon seperti berlian demi mengurangi gesekan dengan demikian mengurangi konsumsi bahan bakar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support