Mobil Terbang Ini Tengah Dikembangkan

Berita Otomotif

Mobil Terbang Ini Tengah Dikembangkan

JAKARTA - Kemacetan adalah makanan sehari-hari. Ketika tengah menghadapi macet, mobil yang bisa terbang menjadi idaman. Terrafugia siap mewujudkannya.

Terrafugia memang dikenal sebagai pengembang mobil terbang yang sebelumnya telah memperkenalkan Terrafugia Transition. Kini, mereka kembali menampilkan inovasi mereka dengan sebuah mobil terbang anyar mereka yang diberi nama Terrafugia TF-X.

Ya, Terrafugia TF-X adalah sebuah mobil terbang anyar yang tengah dikembangkan Terrafugia. Uniknya, selain bisa terbang, mobil ini juga bakal diperkuat teknologi autopilot.

Desain mobil ini tampak lebih modern dengan tubuh yang ramping yang dirancang agar muat di garasi yang biasa menampung 1 mobil konvensional. Model skala sepersepuluh rencananya akan diuji di terowongan angin di Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Mobil terbang ini akan menjadi mobil yang canggih. Karena selain bisa terbang dan memiliki teknologi autopilot, Terrafugia TF-X juga akan mengaplikasi sistem plug-in hybrid yang bisa membawanya menjelajah lebih dari 805 km.

Kecanggihan Terrafugia TF-X lain adalah cara lepas landas dan mendarat. Bila Terrafugia Transition memerlukan landasan untuk lepas landas dan mendarat, Terrafugia TF-X tidak memerlukannya karena mampu lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Meski begitu, Terrafugia mengatakan kalau mereka perlu 8-12 tahun untuk mengembangkan Terrafugia TF-X. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual