Mobil Terbakar di Demonstrasi 22 Mei 2019 Sementara Belasan Unit

Berita Otomotif

Mobil Terbakar di Demonstrasi 22 Mei 2019 Sementara Belasan Unit

JAKARTA - Pembakaran mobil turut terjadi pada demonstrasi besar-besaran pada Rabu (22/5/2019) di Jakarta dan jumlahnya pun sejauh ini cukup banyak.

Hingga pagi pkl 10.00 WIB, berdasarkan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, jumlah mobil yang hangus terbakar sudah mencapai belasan unit. Mobil-mobil tersebut dilaporkan berada di dalam atau pun luar kompleks Asrama Brimob.

Seperti diketahui, demonstrasi yang disebut-sebut sebagai ‘people power’ ini berlangsung atas dasar tuduhan kecurangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Calon Presiden 2019 yang dilakukan oleh pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin. Mereka yang melakukan aksi massa merupakan para pendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Pemilu Presiden sendiri berlangsung pada 17 April kemarin. Adapun pengumuman pemenang dilakukan pada Selasa (21/5/2019) dini hari kemarin secara mendadak, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengganti-ganti tanggal beberapa kali dari 22 Mei, 28 Mei, 25 Mei.

Demonstrasi yang sedianya dimulai 22 Mei pun sudah terjadi tadi malam. Insiden pembakaran mobil sendiri berawal dari pembubaran paksa para demonstran di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Sebenarnya, para demonstran sudah membubarkan diri pascashalat tarawih berjamaah tapi kemudian datang gelombang massa kedua yang akhirnya dibubarkan secara paksa.

Massa tersebut kemudian bergeser ke arah Petamburan, tepatya ke Asrama Brimob. Bentrok dengan aparat dan pembubaran dengan menggunakan gas air mata terjadi.

Oknum demonstran yang mengamuk lalu membakar mobil-mobil di sekitar tempat itu. Api dari mobil yang terbakar dikabarkan sudah padam dan tinggal tersisa bangkai kendaraan yang sudah hangus. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support