Mobil Rally Ford Fiesta R2 'Bakar' Geneva

Berita Otomotif

Mobil Rally Ford Fiesta R2 'Bakar' Geneva

GENEVA – Mobil hatchback yang satu ini memang tampil berbeda ketika dipamerkan di Geneva Motor Show 2015. Itu karena all-new Ford Fiesta R2 dirancang sebagai mobil reli.

Ford Fiesta R2 dibangun oleh M-Sport dan Ford untuk bertempur di kelas FIA R2 dalam program reli Drive DMACK Fiesta Trophy 2015, seri perdana di Portugal. Pemenang tropi ini akan dibawa ke WRC (World Rally Championship) 2 selama 7 seri.

Ford Fiesta R2 menggunakan mesin EcoBoost 1.0-liter 3-silinder. Mesin ini sendiri sukses menggondol penghargaan Engine of the Year selama tiga tahun beruntun (2014, 2013, dan 2012).

M-Sport dan Ford menancapkan transmisi, suspensi dan rem berdarah balap. Menurut Ford, Mesin 1.0-liter yang dipakai oleh Fiesta R2 menjadi mesin 1.0-liter direc injection pertama dihomologasi oleh badan motorsport dunia. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support