Mobil Polisi Terguling Saat Lakukan Manuver Pengelakan

Berita Otomotif

Mobil Polisi Terguling Saat Lakukan Manuver Pengelakan

MOSCOW - Melakukan manuver putar balik kendaraan 180 derajat dari posisi mundur bukanlah teknik yang sederhana. 

Diperlukan kemampuan mengemudi yang tinggi serta dibutuhkan mobil dengan sasis dan suspensi mumpuni. Ini karena mobil akan dipaksa untuk menghadapi pengubahan arah dan momentum secara seketika.

Dan spesifikasi tersebut sepertinya tidak dimiliki oleh Lada Vesta, kendaraan yang digunakan oleh kepolisian Rusia. Hal ini karena saat salah satu petugas mencoba teknik tersebut, mobil langsung terguling.

Kejadian ini terekam jelas dari video drone yang mengabadikan momen ini. Mobil berjalan mundur dengan kecepatan cukup tinggi, lalu memutat dan terbalik 360 derajat. Mobil mengalami kerusakan pada atap namun kaca tidak pecah sepenuhnya.

Aksi ini dilakukan oleh Russian Army Police yang sepertinya akan digunakan untuk kegiatan promosi. Russian Army Police ini merupakan bagian dari kepolisian yang bertugas untuk pengawalan truk, personel dan lain sebagainya.

Manuver yang dilakukan ini biasanya digunakan untuk menghindari serangan dari musuh. Dan bila melihat tugas dari Russian Army Police maka manuver ini seharusnya bisa dilakukan dan tidak terlalu sulit untuk mereka.

Sayangnya, walau pengemudi diyakini memiliki kemampuan yang baik, mobil yang digunakan dipastikan kurang memenuhi persyaratan. Beruntungnya sang petugas tidak terlihat mengalami cedera serius. Ia masih bisa keluar dari mobil sendiri dan diselamatkan oleh rekan-rekannya yang bergegas menghampirinya. [Adi/Idr]

[Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support