Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Otonom Nissan akan Hadir Lebih Cepat

Berita Otomotif

Mobil Otonom Nissan akan Hadir Lebih Cepat

TOKYO - Mobil otonom (bisa bergerak sendiri) merupakan salah satu kemajuan industri otomotif yang sudah dinanti keberadaanya di dunia. Banyak produsen mobil yang mengembangkan mobil otonom, Nissan salah satunya.

Nissan menyebut mobil otonom adalah mobil yang menggabungkan sensor, teknologi robot, kecerdasan buatan dan konektivitas antar-kendaraan untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Bahkan Nissan memprediksi mobil otonomnya akan hadir pada tahun 2018, atau lebih cepat 2 tahun dari target sebelumnya. Nissan sendiri sudah memiliki 'resep manjur' pada mobil otonomnya.

Di antaranya akan hadir teknologi yang mengatur mobil self-driving dengan kondisi 'traffic jam mode' yaitu khusus macet yang berfungsi mengontrol kecepatan tertentu. Penggunaan teknologi ini adalah untuk membantu memudahkan pengendara dalam situasi lalu lintas yang padat. Mobil otonom Nissan juga menyimpan teknologi yang mampu untuk berpindah jalur secara otomatis.

Lebih dari itu, tidak hanya mobil Nissan. Teknologi serupa juga akan ditemui pada Infiniti dan Renault sehingga masyarakat dunia tahu siapa produsen mobil tercerdas di masa depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang