Mobil Otonom akan Laku Keras Tahun 2030

Berita Otomotif

Mobil Otonom akan Laku Keras Tahun 2030

DETROIT - Mobil otonom saat ini masih terus dikaji. Namun di tahun 2030, mobil otonom diyakini mampu bicara banyak.

Dalam studi yang dilakukan oleh McKinsey & Company, salah satu perusahaan konsultansi, menyebutkan bahwa pada 2030, penjualan mobil otonom akan mencapai 15% dari total penjualan mobil di seluruh dunia.

Dalam studinya juga disebutkan bahwa orang-orang tidak akan terlalu membutuhkan kendaraan pribadi karena sharing kendaraan seperti Uber sudah semakin menjamur.

Kondisi tersebut pun menyebabkan jumlah pemilik SIM menjadi jauh lebih sedikit. Hal ini dirasa wajar karena di Amerika Serikat pada tahun 2013 hanya 71% orang berusia 16-24 tahun memiliki SIM, lebih sedikit jika dibandingkan pada tahun 2000 yang mencapai 76%.

Selain itu, McKinsey menyebut bahwa mobil listrik akan mengalami peningkatan yang tinggi pada tahun 2030. Dalam studinya disebutkan bahwa antara 10-50 persen penjualan mobil akan terjadi pada mobil listrik. Jumlah ini didasarkan tingginya pertumbuhan pada segmen ini dan besarnya tekanan pemerintah untuk mengurangi emisi.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual