Mobil Operasional Baru Paus Francis

Berita Otomotif

Mobil Operasional Baru Paus Francis

VATIKAN - Pemimpin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus terus memberikan pesan rendah hati terhadap umat manusia di dunia termasuk menggunakan mobil operasional yang tidak berlebihan.

Hal itu dibuktikan Paus Francis dengan tampil sederhana menggunakan Hyundai Santa Fe Convertible saat menemui umatnya di Lapangan Santo Petrus, Vatikan beberapa waktu lalu.

Paus Francis beranggapan, mobil ini lebih sederhana dari mobil operasional Paus lainnya yang biasanya menggunakan Mercedes-Benz. Tampil mewah sepertinya bukan hal standar bagi Paus Francis.

Hyundai Santa Fe Convertible memiliki dua kursi di depan dan tiga di belakang. Paus Francis bisa menyapa umatnya lewat atap yang bisa buka-tutup secara manual. Tidak banyak modifikasi pada mobil berlabur cat putih ini.

Anda bisa lihat tidak ada kaca antipeluru untuk melindungi Paus Francis mengutip worldcarfans. Kendati demikian Paus Francis terlihat merasa aman tanpa kaca pelindung yang mengkukungnya.

Mobil asal Korea ini dilengkapi 2.2-liter CRDi turbodiesel empat silinder. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual