Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Modifikasi Karya Kupu-Kupu Malam Rajai Blackauto Battle 2018

Berita Otomotif

Mobil Modifikasi Karya Kupu-Kupu Malam Rajai Blackauto Battle 2018

SURABAYA – Kontes modifikasi BlackAuto Battle 2018 akhirnya tuntas setelah  seri terakhir (final battle) digelar di Grand City, Surabaya, pada 1-2 Desember 2018.  Di babak akhir BlackAuto Battle 2018 mempertemukan The Champ dan runner-up dari seri sebelumnya yang diselenggarakan di Purwokerto, Surakarta, Makassar.

Seluruh finalis memperebutkan gelar The Blackauto Master 2018, trophy bergengsi, serta hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah.

Kejutan datang dari kategori lomba Dyno Test yang berhasil menciptakan rekor baru. Tenaga Toyota Supra Black milik ATS Motor Sport menyentuh  749 HP atau menggeser rekor sebelumnya yang dipegang 3 Dara dengan Ford Mustang bertenaga 688 HP.

"Battosai Reborn" dari Kupu-Kupu Malam menggondol gelar bergengsi The Champ dan The BlackAuto Master. Rumah modifikasi asal Jogjakarta ini mendominasi babak final battle Surabaya.

Honda Genio milik pasangan pasutri Firmansyah dan Aisy yang disulap oleh Kupu-kupu Malam menjadi mobil konsep "Battosai Reborn" sukses mencuri perhatian dewan juri dan mengundang kekaguman para pengunjung final battle BlackAuto Battle 2018.

"Kami menyebutnya lebih ke ranah aliran VIP Elegant meski sedikit ekstrim di ubahan tubuh mobil namun tetap bisa dibawa ke mana saja dan nyaman," tutur Aisy.

Sementara sang suami lebih senang menyebutnya sebagai aliran streetracing, karena sudah swap engine namun tetap nyaman buat harian.

"Swap engine kami gunakan mesin Toyota Lexus LS400, V8, twin turbo menggunakan garret GT30. Kami belum sempat ukur berapa tenaga yang dihasilkan karena durasi waktu untuk membangun mobil ini hanya 3 minggu saja. Ibarat membangun candi dalam waktu sehari semalam," lanjut Firmansyah.

Pada bagian kaki-kaki dilengkapi air suspension dan penggunaan velg Forged 19 inci ukuran 10.5 inci dan 12.5 inci dengan finishing graphier bertema kembang sulur ala batik Yogyakarta. Sedang posisinya velg cenderung mendukung aliran stance. Estetika juga terlihat dari coloring air brush yang cukup futuristik menggunakan warna dasar biru dongker.

Masuk di dalam kabin "Battosai Reborn" kesan canggih serta mewah langsung terasa. Sarat dengan aplikasi teknologi terkini seperti layar android 10 inci. Untuk menunjang sisi hiburan Kupu-kupu Malam memasang speaker Venom 2-way di bagian pilar, ditambah dengan 2-way di bagian pintu, enam subwoofer pasif, 4 power Monoblock Intelligent Venom sudah lebih dari cukup untuk menggemparkan seisi ruangan melalui sebuah perangkat DJ di bagian belakang.

Seluruh upaya tersebut pun sukses mendatangkan 12 penghargaan sekaligus mengunci gelar terbaik di final battle 2018.

Pada BlackAuto Battle 2017 Kupu-Kupu Malam sukses meraih gelar The BlackAuto Master 2017 dengan mobil delapan rodanya. [idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang