Mobil-Mobil baru VW Group akan Seperti Smartphone Berjalan

Berita Otomotif

Mobil-Mobil baru VW Group akan Seperti Smartphone Berjalan

FRANKFURT - Era baru Volkswagen Group akan mulai ditunjukkan dari sekarang. Hal tersebut disampaikan oleh CEO  Volkswagen Aktiengesellschaft, Martin Winterkorn.

“Saat ini kami sedang dalam proses untuk menjadi produsen mobil terbesar Eropa dengan memfokuskan diri pada teknologi, ekonomi dan struktur perusahaan,” ungkapnya.

Untuk mewujudkannya, dirinya mengumumkan akan meluncurkan 20 mobil listrik dan plug in hybrid hingga tahun 2020. Mobil-mobil tersebut akan tersedia dari berbagai segmen seperti mobil compact hingga Paeton dan Audi A8.

Menurutnya, apa yang diperlihatkannya saat ini adalah jawaban atas kebutuhan masyarakat di masa depan.

“Masyarakat mengharapkan jawaban baru, solusi baru dan arah baru dari kami. Porsche Mission E dan Audi e-tron Quattro concept merupakan sebuah lompatan bagi industry kami,” tambahnya.

"Kedua konsep tersebut merupakan kendaraan listrik yang sanggup menjelajah hingga 500km."

Tak hanya itu, Ia pun menegaskan komitmennya untuk menjadikan mobil terhubung dengan beragam alat digital seperti smartphone.

“Group kami telah memiliki kendaraan yang terhubung dengan jalan yang terbesar. Pada tahun 2020, kami akan mengubah semua mobil kami menjadi seperti smartphone berjalan.”

Menurutnya, digitalisasi merupakan salah satu hal yang menjanjikan di masa depan dan telah menjadi bagian dari DNA mobil VW selama ini.

“Konektivitas dan hiburan telah memiliki alurnya sendiri dalam brand kami. Pada akhir dekade ini kami akan menjadikan mobil-mobil kami menjadi seperti smartphone dengan roda yang akan menjadi awal terbentuknya mobil otonom,” tambahnya.

Ia pun menegaskan bahwa perkembangan teknologi tersebut bukanlan impian semata namun akan segera menjadi kenyataan.

“Audi dan Volkswagen akan memastikan para pelanggan kami mendapatkan keuntungan dari teknologi secepat mungkin, memudahkan mereka ketika berjalan di jalan raya, kemacetan lalulintas dan ketika kita mencari parkir.” [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual