Mobil Listrik MINI Dipasarkan 2019

Berita Otomotif

Mobil Listrik MINI Dipasarkan 2019

MUNICH – BMW dan MINI menyebutkan langkah strategisnya untuk memasuki era kendaraan ramah lingkungan berbasis listrik.

Sebagai manufaktur kendaraan, BMW dan MINI menegaskan untuk mulai memasarkan kendaraan yang berbasis listrik. Sebagai salah satu bagian dari rencana mereka BMW akan memulai terlebih dahulu dengan mobil yang sepenuhnya bertenaga listrik.

Kemudian MINI akan menyusul pada 2019 dengan menawarkan konsumen, kendaraan listrik yang benar-benar baru. Mobil-mobil ramah lingkungan ini sendiri didesain berbeda dengan produk-produknya selama ini.

Meskipun bentuknya sangat berbeda dengan model lama nan melegenda, all-electric MINI merupakan kendaraan berjenis tiga pintu atau hatchback. Proses pengembangan mesin sendiri dilakukan di markas BMW di Jerman.

Sedangkan proses perakitan untuk all-electirc MINI sendiri akan dirakit di pabrik mereka di Oxford. Guna memberikan kemudahan kepada konsumen, BMW juga memproduksi kendaraan di Inggris.

Produk-produk mobil listrik sendiri diharapkan memiliki presentase penjualan diantara 15 hingga 25 persen pada 2025. Adapun mereka merasa percaya diri karena diuntungkan oleh berbagai faktor seperti regulasi, insentif, infrastruktur kelistrikan menjadi pendukung target mereka.

BMW juga mengatakan akan meluncurkan i8 Roadster pada 2018. Sementara X3 berbahan bakar listrik akan diluncurkan pada 2020. Sementara di Indonesia BMW masih malu-malu dalam memasarkan produk ramah lingkungan mereka.

Masih terbatasnya infrastruktur dan pajak yang terlalu tinggi menjadi kendala klise bagi produsen kendaraan asal Jerman tersebut. Bahkan untuk sekelas mobil hybrid saja, masyarakat belum banyak yang kepincut memilikinya akibat harga yang terlalu tinggi. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual