Mobil Listrik Jaguar Segera Hadir di Indonesia, Harga Selangit

Berita Otomotif

Mobil Listrik Jaguar Segera Hadir di Indonesia, Harga Selangit

JAKARTA - Jumlah mobil listrik murni di Indonesia bisa bertambah tahun ini, jika Jaguar I-Pace benar-benar meluncur sesuai rencana. Ancar-ancar harga yang diberikan membuatnya hanya dapat dimimpikan oleh ‘sobat miskin’.

Saat ini pilihan mobil listrik murni di Indonesia masih amat sedikit. Di antaranya ada BMW i3 yang meluncur pada 18 Juli lalu, juga Renault Twizy.

Adapun I-Pace merupakan mobil listrik murni pertama dari Jaguar Land Rover (JLR). Model ini juga sport utility vehicle (SUV) pertama yang nihil emisi gas buang.

“Di segmen ini, Jaguar yang pertama,” ucap Amey Tingare, Brand Director JLR Asia Pacific di sela-sela seremoni peluncuran All-New Range Rover Evoque seharga Rp 1,7 miliar pada Jumat (2/8/2019) di Jakarta.

Amey tak sekadar memamerkan status pionir SUV listrik yang dimiliki Jaguar. Ia membocorkan rencana peluncurannya di Tanah Air.

“Kami akan membawa model itu dalam waktu dekat ke Indonesia,” tandasnya.

Ketika berbicara dengan Mobil123.com usai acara, Tingare menjelaskan bahwa di kawasan Asia Pasifik I-Pace sudah hadir antara lain di Singapura, Hong Kong, Thailand, Selandia Baru. Indonesia adalah ‘target’ selanjutnya.

“Kemungkinan peluncurannya pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Jentry Izhar, Brand Director JLR Indonesia, membenarkan keterangan tersebut. Mereka akan mencoba mulai menjualnya di negara ini di penghujung tahun, tanpa memberitahukan detail bulan.

“Kami coba. Proses sudah kami mulai,” tukas mantan eksekutif BMW Group Indonesia tersebut.

Mobil123.com sudah mengetahui minat merek mobil mewah asal Inggris ini mendatangkan I-Pace di Indonesia dalam wawancara dengan Roland Staehler, Chief Operating Officer JLR Indonesia, pada semester satu tahun lalu. Ketika itu, ia mengatakan akan berusaha membawa dan memamerkan I-Pace pada akhir 2018, namun ternyata gagal.

Ancar-ancar Harga
Tentu saja, belum ada informasi pasti soal harga saat ini. Mobil123.com lalu mencoba menanyakan apakah harganya ada di kisaran Mitsubishi Outlander PHEV yang Rp 1,289 miliar on-the-road Jakarta atau BMW i8 Roadster yakni Rp 3,9 miliar off-the-road.

“Kira-kira di antara itu, lah. Akan di atas Outlander PHEV tapi di bawah i8,” pungkas dia.

Untuk memberikan perspektif lebih, mobil listrik mungil Twizy yang bukan berasal dari merek premium dijual Rp 420 juta off-the-road. Sementara, i3 dijual Rp 1,29 miliar off-the-road.

Jentri menolak menjawab ketika Mobil123.com menanyakan lebih lanjut apakah harganya ada di ‘kepala 2’ atau ‘kepala 3’. Meski begitu, pasti mobil ini bukan untuk ‘sobat miskin’. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support