Mobil Konsep Datsun Go Live Dibuat Selama 10 Bulan

Berita Otomotif

Mobil Konsep Datsun Go Live Dibuat Selama 10 Bulan

TANGERANG – Kehadiran Datsun Go Live di ajang Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 ternyata sudah dipersiapkan secara matang. Hal ini disampaikan oleh Kei Kyu, Executive Design Director Product Design Department No.3, Global Design Center, Nissan Motor Co., Ltd.

Ia menyebutkan setidaknya membutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk mengerjakan Datsun Go Live yang dipamerkan ini. Jumlah tersebut termasuk untuk survey pasar, sketsa, clay model dan produksi mobil konsep.

“Dibutuhkan waktu sekitar 10 bulan untuk mengerjakan Datsun Go Live dan itu adalah waktu yang cukup cepat. Ini karena kami tetap mempertahankan platform yang sudah ada, sehingga bisa menghemat waktu. Bila memulainya dari nol, maka diperlukan waktu enam hingga delapan bulan lebih lama,” ungkapnya.

Meski terbilang sebentar, namun prosesnya ternyata tidak semudah kelihatannya. Untuk memilih sketsa, Ia memerlukan waktu sekitar 2 hingga tiga bulan, kemudian masuk ke proses clay, produksi komponen plastic baru kemudian bergerak ke bagian produksi mobil mobil konsep.

“Kami juga mengalami beberapa kali penolakan dari principal. Bila ada penolakan, kami akan perbaiki namun biasanya tidak akan banyak perubahan. Saat menyerahkan kembali desain yang kami buat kepada principal, kami juga harus memberi penjelasan mengapa kami mendesain dengan bentuk-bentuk tertentu,” ungkapnya.

Datsun Indonesia memang berhasil membuat kejutan dengan menghadirkan mobil konsep di ajang GIIAS 2017. Menariknya, mobil konsep tersebut mengambil platform dari Datsun Go Panca yang saat ini sudah dijual oleh Datsun Indonesia. Perubahan yang dilakukan pun terbilang cukup besar sehingga membuat tampilan Datsun Go Live lebih atraktif. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual