Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Konsep Audi Pakai Teknologi Lampu Terbaru

Berita Otomotif

Mobil Konsep Audi Pakai Teknologi Lampu Terbaru

FRANKFURT - Audi mengumumkan akan menampilkan mobil konsep baru di Frankfurt Motor Show pada bulan September 2015 mendatang. Tidak hanya desainnya yang kreatif, mobil konsep ini juga akan menggoda dengan sistem pencahayaan terbaru.

Audi menjelaskan mobil akan mengadopsi teknologi pemancar dioda cahaya organik yang memiliki banyak keuntungan. Audi menyebutnya new Matrix OLED (Organic Light Emitting Diode).

Sebagai merek terkemuka dalam teknologi pencahayaan otomotif, Audi telah berkesinambungan mengembangkan teknologi OLED selama bertahun-tahun. Pencahayaan Matrix OLED baru ini menggabungkan rekayasa teknologi tinggi dan desain yang idealnya untuk pertama kali ditampilkan di dunia lewat ajang IAA.

Lampu ini menggunakan lapisan semikonduktor kristal yang terbuat dari polimer organik untuk memproduksi cahaya lebih baik. Keuntungannya, lampu lebih tidak cepat panas dan hemat energi.

Jika LED berpendar dari satu sudut saja sehingga butuh reflektor untuk membuat terangnya lebih luas, maka new Matrix OLED milik Audi mampu berpendar ke area yang lebih luas tanpa perlu reflektor.

Dilansir situs resmi Audi, new Matrix OLED hanya menggunakan daya listrik yang relatif rendah antara tiga sampai empat volt dan akan diletakkan di bagian belakang mobil.

Ini bukan pertama kalinya Audi fokus pada teknologi pencahayaan, dan dalam beberapa tahun terakhir, Audi telah memamerkan teknologi Matrix LED dan Matrix laser headlights atau lampu laser.

Teknologi pencahayaan mobil-mobil Audi akan terus berevolusi demi kepentingan pengendara mobil. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang