Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Calon Mobil Komersial DFSK Sasar Bisnis Logistik dan Pariwisata

Berita Otomotif

Calon Mobil Komersial DFSK Sasar Bisnis Logistik dan Pariwisata

JAKARTA – Berbagai bocoran soal mobil baru Dongfeng Sokon (DFSK) tahun depan di Indonesia sudah muncul, termasuk mengenai mobil komersial yang masuk dalam rencana.

Seperti diberitakan sebelumnya, DFSK berniat meluncurkan empat model anyar pada 2020 di Nusantara. Salah satu yang sudah dipastikan adalah Glory 580 i-Auto pada kuartal satu tahun depan.

Beberapa lainnya belum disebut secara gamblang. Tapi, ada petunjuk bahwa mobil-mobil itu adalah mobil diesel, mobil komersial atau pun mobil listrik.

DFSK sendiri saat ini sudah mempunyai tiga model. Dua di antaranya merupakan sport utility vehicle (SUV) yaitu Glory 580 serta Glory 560, sedangkan satu lainnya adalah pikap kecil Super Cab.

Lebih dalam mengenai mobil komersial, eksekutif merek asal China tersebut mengatakan bahwa model tersebut bakal menyasar beberapa sektor bisnis. Di antaranya adalah logistik serta pariwisata.

“Ke depannya tentunya kami akan menghadirkan produk terbaru yang akan berkontribusi terhadap penjualan fleet kami. Untuk sedikit bocoran, kami akan menghadirkan produk terbaru yang bisa menghadirkan pelayanan atau kebutuhan logistik, pariwisata, dan sebagainya. Untuk info lebih lanjut akan kami berikan saat peluncurannya nanti. Kami hanya memberikan gambaran,” ucap Alex Pan, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT. Sokonindo Automobile (SA).

DFSK masuk Indonesia sejak 2014 dan langsung membangun pabrik perakitan di Serang, Banten. Pabrik itu berteknologi ‘Industry 4.0’ yang kental dengan teknologi robotik serta fleksibel dalam pengaturan produksi berbagai model.

Pada tahun ini, DFSK menargetkan pengoperasian 90 dealer di seluruh Indonesia. DFSK mengakui sudah ada 75 yang beroperasi.

Menarik menantikan apa mobil listrik DFSK yang tahun depan meluncur di Tanah Air. Pada Juli kemarin dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), mereka memamerkan Glory E3.

SUV listrik ini mereka katakan bakal meluncur di Indonesia. Karena itu, bisa jadi, Glory E3 lah yang mengaspal pada 2020.

Era mobil listrik di Indonesia sendiri baru bakal terjadi pada 2021. Pasalnya, di tahun itu, segala insentif pajak dalam Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 maupun Peraturan Pemerintah Nomor 73 Tahun 2019 bakal mulai berlaku. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang