Mobil 'Kepiting' Ini Jadi Raja Jalanan

Berita Otomotif

Mobil 'Kepiting' Ini Jadi Raja Jalanan

BERLIN - Jumlah kendaraan meningkat drastis, sementara infrastruktur jalan tidak mengikuti pertumbuhan kendaraan. Akibatnya kemacetan tidak terelakan di kota-kota besar.

Untuk menghadapi situasi ini, beberapa insinyur Jerman berhasil menciptakan kendaraan untuk mengatasi kemacetan. Kendaraan ini disebut EO Smart Connecting Car 2 ini sebagai kendaraan multiguna.

Mobil ini dianggap seperti kepiting karena keunggulan yang tidak dimiliki kendaraan mana pun. Mobil kepiting ini bisa menyusut dan bergerak menyamping layaknya kepiting.

Dilansir Motorauthority, keunggulan mobil ini berkat mengadopsi teknologi gerak mirip kepiting. Keunikan saat dia terjebak di kemacetan. Mobil ini punya 2 pilihan yakni mampu bergerak ke samping dengan mengubah arah keempat roda ke samping.

Pengembangan mobil ini dilakukan di DFKI Robotics Innovation Center di Bremen. Dijelaskan, mobil kepiting tersebut memiliki teknologi penggerak motor listrik yang mampu mencapai kecepatan maksimal 65 kpj dan dapat menempuh jarak 70 km dengan baterai terisi penuh.

Agar baterai terisi penuh, membutuhkan waktu sekitar 4 jam pengecasan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support