Mobil Ini Punya Rambut

Berita Otomotif

Mobil Ini Punya Rambut

ROMA - Orang dewasa menggunakan wig atau rambut palsu? Itu sudah biasa. Yang luar biasa adalah sebuah mobil yang diselubungi rambut asli manusia. Nah, rekor pun tercipta.

Ya, itu benar-benar terjadi di sebuah Fiat. Maria Mugno, sang pemilik, rela menghabiskan waktu hingga 150 jam untuk menutupi mobil tersebut dengan rambut manusia dan merebut Guinness World Record.

Bila melihat mobil racikan Mugno, tentu semua orang akan heran. Karena rambut manusia diracik sedemikian rupa untuk menutupi, bukan hanya interior mobil, tapi eksterior mobil Italia ini.

Total rambut manusia yang terpasang di mobil ini beratnya mencapai 20 kg.

Mugno dan asisten seninya Valentino Stassano membuat bentuk seperti sayap kupu-kupu di mobil tersebut sebagai simbol kebebasan dan perdamaian di dunia.

Dan karena alasan daya tahan, Mugno lebih memilih untuk menggunakan rambut yang diimpor dari India karena menganggap rambut orang India jauh lebih kuat daripada rambut orang Eropa.

Walau kebanyakan wanita tahu kalau ekstensi rambut bukan sebuah hal yang murah, Mugno juga menyadari benar hal tersebut. Tak mengherankan bila diperkirakan dia menghabiskan dana hingga 60.000 pounds atau sekitar Rp 1,1 miliar dan jadilah dia 'Ratu segala sesuatu yang berbulu.

Cek daftar mobil baru dan mobil bekas



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support