Mobil Honda Bisa Prediksi Kecelakaan

Berita Otomotif

Mobil Honda Bisa Prediksi Kecelakaan

LONDON - Dorongan untuk membuat mobil aman dan nyaman ditanggapi serius oleh Honda dengan mengenalkan teknologi yang bisa memprediksi kecelakaan "Intelligent Adaptive Cruise Control"  atau i-ACC.

Teknologi tersebut diakui oleh Honda sebagai sistem cruise control pertama di dunia yang dikenal mampu meramal kecelakaan. i-ACC bekerja secara otomatis bisa membaca kendaraan di depan yang berpindah jalur.

Mengutip situs resmi Honda, teknologi i-ACC menggunakan kamera dan radar untuk membaca posisi kendaraan di depan. Sistem ini dikembangkan dengan sangat sistematis menggunakan algoritma untuk memprediksi kemungkinan kendaraan lain keluar dari jalurnya.

Nah, jika sistem mendapati kendaraan 'membandel' seperti itu maka sistem secara otomatis bereaksi menghindar dan melakukan pengereman secara perlahan-lahan. Menariknya, sistem tersebut bereaksi sangat lembut sehingga tidak mengejutkan pengemudi yang saat itu jalur mobilnya dipotong.

Menurut rencana Honda, teknologi yang dikembangkan di Eropa oleh insiyur Honda Eropa dan Jepang ini akan mulai debut tahun ini pada New Honda CR-V yang dipasarkan di Eropa.

Dr. Schmuedderich, Honda Research Institute Europe GmbH mengatakan, "i-ACC merupakan terobosan baru dan langkah lebih lanjut yang membantu pengendara Honda untuk mengantisipasi perilaku pengendara lain." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual