Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Honda Bisa Prediksi Kecelakaan

Berita Otomotif

Mobil Honda Bisa Prediksi Kecelakaan

LONDON - Dorongan untuk membuat mobil aman dan nyaman ditanggapi serius oleh Honda dengan mengenalkan teknologi yang bisa memprediksi kecelakaan "Intelligent Adaptive Cruise Control"  atau i-ACC.

Teknologi tersebut diakui oleh Honda sebagai sistem cruise control pertama di dunia yang dikenal mampu meramal kecelakaan. i-ACC bekerja secara otomatis bisa membaca kendaraan di depan yang berpindah jalur.

Mengutip situs resmi Honda, teknologi i-ACC menggunakan kamera dan radar untuk membaca posisi kendaraan di depan. Sistem ini dikembangkan dengan sangat sistematis menggunakan algoritma untuk memprediksi kemungkinan kendaraan lain keluar dari jalurnya.

Nah, jika sistem mendapati kendaraan 'membandel' seperti itu maka sistem secara otomatis bereaksi menghindar dan melakukan pengereman secara perlahan-lahan. Menariknya, sistem tersebut bereaksi sangat lembut sehingga tidak mengejutkan pengemudi yang saat itu jalur mobilnya dipotong.

Menurut rencana Honda, teknologi yang dikembangkan di Eropa oleh insiyur Honda Eropa dan Jepang ini akan mulai debut tahun ini pada New Honda CR-V yang dipasarkan di Eropa.

Dr. Schmuedderich, Honda Research Institute Europe GmbH mengatakan, "i-ACC merupakan terobosan baru dan langkah lebih lanjut yang membantu pengendara Honda untuk mengantisipasi perilaku pengendara lain." [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang