Mobil Hidrogen Toyota Jadi Mobil Reli

Berita Otomotif

 Mobil Hidrogen Toyota Jadi Mobil Reli

TOKYO - Mobil yang dikembangkan secara khusus Toyota FCV fuel cell bakal terjun ke Japanese Rally Championship Race sejauh 285 km di  Aichi, Jepang (dimulai pada 1 - 2 November 2014). Apakah dia mau ikutan reli?

Bukan, mobil itu ternyata digunakan sebagai safety car di sana. Namun karena harus mengikuti regulasi reli bahwa setiap mobil yang terjun harus bergaya reli maka Toyota mempermak mobil kebanggannya itu dengan gaya khas reli.

Seperti mobil reli lainnya, mobil ramah lingkungan Toyota tersebut dilengkapi part reli mulai dari mudguard, roda 7 palang yang dibalut ban Dunlop Sport Maxx. Bodi bercat putih diberi grafis biru, hitam dan abu-abu.

Dalam uji coba internal Toyota, Toyota FCV mampu menempuh jarak 480 km. Toyota FCV akan diproduksi pada tahun 2015. Jepang menjadi negara pertama yang menerima mobil tersebut. Setelah itu dipasarkan ke pasar Amerika dan Eropa pada musim panas.

Di AS, Toyota FCV kabarnya akan dibanderol sekitar US$ 70.000 atau sekitar Rp 840 juta. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support