Mobil Hidrogen Honda Bisa Jadi Pembangkit Tenaga Listrik

Mobil Baru

Mobil Hidrogen Honda Bisa Jadi Pembangkit Tenaga Listrik

TOKYO - Perang mobil hidrogen di Jepang semakin terasa saat Honda mengumumkan akan menampilkan versi produksi Fuel Cell Vehicle (FCV) di Tokyo Motor Show 2015. Mobil ini akan menjadi senjata Honda untuk melawan Toyota Mirai.

Desainnya tidak melenceng jauh dengan FCV Concept yang digulirkan di North American International Auto Show di Detroit, Amerika Serikat awal tahun 2015.

Versi produksinya menyuguhkan warna merah marun dengan desain body yang eksotis. Dilihat sepintas bagian grille-nya mirip dengan punya Honda Accord, sedang headlamp-nya mirip dengan punya Acura NSX.

Sudah terlihat gagang pintu konvensional. Cukup praktis untuk bisa mengakses kabin dengan cara menarik gagang pintu yang dilapisi chrome. Aksen chrome juga bisa ditemui di bagian depan, ventilasi di atas fender depan, list yang mengikuti bentuk atap hingga ke body belakang.

Situs resmi Honda dijelaskan bahwa mobil ini dibekali dengan motor listrik agar jelajah mobil lebih jauh lagi hingga 700 km. Dan menariknya, FCV dengan daya tampung lima orang dewasa tersebut dapat berfungsi sebagai pembangkit tenaga listrik sementara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual