Mobil F1 F2001 Bekas Schumacher Terjual Rp 101,3 Miliar

Berita Otomotif

Mobil F1 F2001 Bekas Schumacher Terjual Rp 101,3 Miliar

NEW YORK – Mobil F1 Ferrari F2001 yang digunakan oleh Michael Schumacher saat meraih Juara Dunia 2001 berhasil memecahkan rekor mobil F1 termahal.

Rekor tersebut berhasil dipecahkan karena mobil tersebut terjual dengan harga USD 7,5 juta atau setara Rp 101,3 miliar. Rekor ini dirasa wajar karena sejarah mobil tersebut memang terbilang sangat baik di lintasan Formula 1.

Pada tahun 2001, Schumacher yang menggunakan F2001 berhasil mendominasi balapan dengan semilan kemenangan. Ia berhasil meraih 123 poin, hampir dua kali lipat dari pesaing terdekatnya, David Coulthard yang menggunakan mobil McLaren. Ketika itu Coulthard hanya berhasil meraih 65 poin.

Pelelangan mobil ini dilakukan pada hari Kamis malam di New York dan seorang kolektor mengajukan penawaran tertinggi sebesar USD 7, 504 juta. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya yang hanya USD 4 – 5,5 juta.

Ferrari sendiri di musim 2017 harus menyerah dari pesaingnya, Mercedes baik untuk Juara Dunia pembalap maupun Juara Dunia konstruktor. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton berhasil mengunci gelar setelah Sebastian Vettel beberapa kali gagal finish.

Sementara gelar Juara Dunia konstruktor berhasil diraih karena penampilan kedua pembalap Mercedes terbilang jauh lebih stabil untuk merebut podium. Hingga saat ini Mercedes telah meraih 345 poin sedangkan Ferrari hanya 302 poin.

Balapan terakhir dari musim ini akan dilangsungkan di Abu Dhabi pada 26 November 2017. [Adi/Ari]

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual