Mobil Dom Toretto di Film Furious akan 7 Dilelang di Arab Saudi

Berita Otomotif

Mobil Dom Toretto di Film Furious akan 7 Dilelang di Arab Saudi

RIYADH - Dodge Charger R/T Maximus, yang dikendarai Dominic "Dom" Toretto (Vin Diesel) pada film Furious 7 dilelang akhir pekan ini di Riyadh Car Show.

Acara lelang ini juga menjadi tonggak baru bagi dunia lelang mobil papan atas karena untuk pertama kalinya dilaksanakan di Riyadh, Arab Saudi pada 23 Noveber 2019. Dan salah satu mobil lelangnya tak main-main, dia adalah Maximus, Dodge Charger yang sudah dimodif keren abis serta pernah langsung digunakan oleh Vin Diesel saat shooting Furious 7.

Maximus sendiri dideskripsikan sebagai salah satu mahakarya modifikasi American Muscle. Dan pernah dianugerahi gelar Best Car of SEMA 2013 

Dibedah lebih lanjut, mobil ini dibangun di atas sasis khusus lansiran Scott Spock Racing. Sasis ini diklaim 400 kali lebih kaku dibandingkan aslinya. 


Bagian paling menarik adalah bodinya yang terbuat dari besi logam khusus, dibuat lebih lebar 12.7 cm dibandingkan dengan aslinya. Pengerjaan body membutuhkan waktu lebih dari 16.000 jam, sengaja tidak dicat demi memerkan permukaan logam yang menakjubkan.

Maximus dilengkapi dengan mesin Hemi V8 twin-turbo berkapasitas 9.4-liter yang dirakit dan dipatenkan oleh Tom Nelson. Sumber tenaga ini mampu memproduksi 2.250 hp, bisa berakselerasi cepat 0 - 100 km/jam dalam waktu 1.8 detik.


Untuk mengimbangi performa, sektor kaki-kaki diperkuat, salah satunya dengan menginstal suspensi yang telah menggunakan suspensi coilover. Peredam kejut ini custom, spesifikasinya dipesan khusus dengan geometri yang telah disesuaikan untuk Maximus. 

Sistem rem juga mendapat perhatian, kombinasi disc brake 14 inci dan kaliper 6 piston. Dan terdapat pula sistem kontrol traksi berbasis GPS.

Masuk ke dalam, interior didominasi oleh Italian leather dan dilengkapi Geman carpets yang padat. Kabin juga dibuat kedap suara dan dibuat mampu memerikan suasana hangat guna meningkatkan rasa nyaman.

Sistem audio SSR custom. Sementara radio AM asli bersama dengan layar sentuh berbasis iOS disembunyikan di balik panel robot di dasbor.

Rencanya Maximus telah diminta untuk berpartisipasi dalam film Fast & Furious 9 dan 10. Dan telah digunakan dalam video game Forza Racing.

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan detail dari Riyadh Car Show soal proses ini. Beberapa sumber memprediksi Maximus akan terjual dengan harga fantastis. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support