Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Dinas DKI Jakarta Pakai Vi-Gas Masih Dikaji

Berita Otomotif

Mobil Dinas DKI Jakarta Pakai Vi-Gas Masih Dikaji

JAKARTA - Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan melakukan study untuk menjadikan Vi-gas sebagai bahan bakar kendaraan dinas.

“Itu masih butuh kajian sebab ada beberapa penambahan seperti converter gas dan sebagainya,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Kajian tersebut dikatakannya harus detail khususnya untuk kendaraan besar, “Kajian lebih mendalam harus dilakukan pada kendaraan besar seperti truk-truk sampah dan sebagainya.”

Tak hanya itu, ia pun harus memastikan bahwa ketersediaan Vi-gas harus aman. “Pertamina harus menjamin kecukupan pasokan. Yang kedua, koverter sudah dibuat di sini (lokal) jadi harus masuk ke E-Catalog, sehingga kita langsung ke vendornya, jadi lebih cepat,” tuturnya.

Namun secara pribadi Ia tertarik untuk menggunakan bahan bakar Vi-gas mengingat bahan bakar ini lebih irit jika dibandingkan dengan bahan bakar minyak. “Saya tertarik, sebab isinya (bahan bakar) tidak sering. (Jika) Habis, langsung (beralih) ke BBM. Dengan cara seperti ini mungkin tadinya 2 kali isi (BBM) perminggu menjadi jadi hanya 1 kali per minggu," tutupnya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang