Mobil Dinas DKI Jakarta Pakai Vi-Gas Masih Dikaji

Berita Otomotif

Mobil Dinas DKI Jakarta Pakai Vi-Gas Masih Dikaji

JAKARTA - Pemerintah Daerah DKI Jakarta akan melakukan study untuk menjadikan Vi-gas sebagai bahan bakar kendaraan dinas.

“Itu masih butuh kajian sebab ada beberapa penambahan seperti converter gas dan sebagainya,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Kajian tersebut dikatakannya harus detail khususnya untuk kendaraan besar, “Kajian lebih mendalam harus dilakukan pada kendaraan besar seperti truk-truk sampah dan sebagainya.”

Tak hanya itu, ia pun harus memastikan bahwa ketersediaan Vi-gas harus aman. “Pertamina harus menjamin kecukupan pasokan. Yang kedua, koverter sudah dibuat di sini (lokal) jadi harus masuk ke E-Catalog, sehingga kita langsung ke vendornya, jadi lebih cepat,” tuturnya.

Namun secara pribadi Ia tertarik untuk menggunakan bahan bakar Vi-gas mengingat bahan bakar ini lebih irit jika dibandingkan dengan bahan bakar minyak. “Saya tertarik, sebab isinya (bahan bakar) tidak sering. (Jika) Habis, langsung (beralih) ke BBM. Dengan cara seperti ini mungkin tadinya 2 kali isi (BBM) perminggu menjadi jadi hanya 1 kali per minggu," tutupnya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support