Mobil Datsun di DRE Belum Pernah Ganti Oli

Berita Otomotif

Mobil Datsun di DRE Belum Pernah Ganti Oli

BERAU – Perjalanan Datsun Risers Indonesia memang tidak mudah. Setiap etape memiliki tantangan tersendiri. Namun siapa sangka bahwa mobil-mobil Datsun yang digunakan belum ganti oli.

 

Hal ini disampaikan oleh Martius Prima Sasongko Putro, teknisi Datsun yang ikut dalam perjalanan DRE gelombang III.

“Semua mobil Datsun masih belum ganti oli. Ini karena Datsun GO dan Datsun GO+ yang dipakai belum menyentuh angka 10.000 km,” ungkapnya.

Namun Ia mengakui bahwa tetap ada perawatan yang dilakukan guna menjaga kondisi mobil tetap prima.

“Meski oli tidak diganti, tapi biasanya kami tambah kalau kurang.  Air radiator juga harus dipantau karena perjalanan cukup jauh,” tambah Prima.

Selain itu beberapa komponen kendaraan menjadi perhatian khusus para teknisi seperti wiper, lampu, kaki-kaki menjadi perhatian.

"Khusus untuk kaki-kaki menjadi perhatian lebih karena banyak jalan yang dilewati tidak baik,” pungkas Prima.

Dalam DRE, Datsun memang menggunakan mobil-mobil yang sama untuk seluruh etape. Dengan demikian, masyarakat akan mengetahui bahwa mobil-mobil Datsun memang memiliki spesifikasi yang pas untuk semua kondisi jalan di Indonesia.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support