Mobil Bermesin Bensin dan Diesel akan Dilarang

Berita Otomotif

Mobil Bermesin Bensin dan Diesel akan Dilarang

JAKARTA - Mobil berbahan bakar bensin atau diesel nampaknya akan segera menjadi mobil usang. Bukan apa-apa, sejumlah negara sedang merencanakan untuk melarang penjualan mobil bensin atau diesel dan mengharuskan warganya menggunakan mobil ramah lingkungan.

Tidak main-main, Jerman, Inggris, Belanda dan Norwegia merencanakan akan melarang penjualan mobil bermesin diesel dan bensin di masa depan. Targetnya tahun 2050.

Selain itu, sejumlah negara bagian di Amerika Serikat seperti Rhode Island, California, Connecticut, Maryland, Massachusetts, New York, Oregon, dan Vermont akan melakukan hal yang sama bersama Quebec di Kanada.

Dengan rencana bersama itu, mereka berharap jumlah emisi kendaraan global dapat dipotong hingga 40 persen yang pada akhirnya akan membuat pemanasan global bisa direduksi efeknya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support